Good News! Dacia Umumkan Logo dan Branding Terbarunya

Otomotif 18 Jun 2021

Jika kalian sering menonton acara otomotif BBC Top Gear, mungkin kalian sering melihat betapa semangatnya salah satu pembawa acara, yakni James May setiap membawakan berita tentang Dacia (hanya untuk diabaikan begitu saja oleh Jeremy Clarkson).

FYI bagi kalian yang tidak terlalu mengenal brand ini, Dacia merupakan perusahaan otomotif asal Rumania yang didirikan pada tahun 1966. Dacia sendiri sekarang berada di bawah naungan Renault Group sejak 1999, berfokus pada segmen mobil terjangkau. Saat ini, produsen otomotif favoritnya "Captain Slow" baru saja memperkenalkan logo serta branding terbarunya.

Dikutip dari Autocar (17/6), Dacia memperkenalkan logo dan branding terbarunya untuk menggantikan logo lama yang sudah digunakan sejak 2010. Logo terbarunya sendiri merupakan dua huruf kapital bertuliskan "DC" dengan desain simetris, serta satunya lagi bertuliskan "Dacia" dengan desain yang sama.

Jangan sampai bingung dengan logo "DC Comics"

Dacia menjelaskan bahwa logo terbaru ini menginterpretasikan kesan yang "tangguh dan stabil", serta cara berpikir yang sarat simplisitas dan berfokus pada esensial. Selain itu penggunaan warna Khaki Green pada logo terbarunya menjelaskan ikatan perusahaan terhadap alam, perubahan menuju energi terbarukan, serta prinsip untuk menghadirkan mobil terjangkau bagi masyarakat.

"Esensi dari brand juga tergambarkan dalam logo terbaru ini, melambangkan kebutuhan untuk kebebasan, dan kembali ke dasar. Kebutuhan mendasar ini dirasakan oleh banyak orang dan mendorong kami untuk fokus pada apa yang benar-benar penting, yang dicerminkan oleh desain," kata Dacia.

Sebagai perbandingan, berikut adalah logo terbaru serta logo lama Dacia yang digunakan sejak 2010.

Logo Baru vs Logo Lama

Identitas terbaru Dacia ini telah diperkenalkan melalui situs website, iklan, dan brosur kendaraan. Sedangkan line-up Dacia akan menggunakan logo baru tersebut mulai pertengahan 2022 mendatang, dimulai dari versi produksi Dacia Bigster Concept yang pertama kali diperkenalkan Januari silam.

Tag

Dio Puja Altha

Seseorang yang sangat menyukai segala yang berhubungan dengan SPEED and POWER. Also loves anime and manga as well, especially Racing genre (๑>◡<๑)

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.