Kangen Monika? Team Salvato Umumkan Doki Doki Literature Club Plus!

Gaming 12 Jun 2021

Masih ingat dengan Monika? Atau mungkin kata mutiara favorit kita semua yaitu “Just Monika”? Tentu saja kita masih mengingat itu semua ketika game Doki Doki Literature Club pertama kali dirilis pada tahun 2017 dan langsung menjadi kehebohan bagi para gamer berkat unsur horor psikologis yang tersamar dalam bentuk visual novel yang imut, serta tentu saja Monika, sang 'heroine utama' yang dirundung masalah self-awareness, serta kemampuan breaking the 4th wall yang seolah-olah menyadari keberadaan kita sebagai pemain, bukan sang karakter utama dalam game itu sendiri. Tentu saja seram tapi di saat yang sama juga mendapatkan simpati dari para gamer, menjadikannya sebagai sebagai ‘waifu’ favorit mereka.

Empat tahun setelah game orisinal DDLC dirilis, Team Salvato bersama Serenity Forge secara mengejutkan bahwa ekspansi dari game orisinalnya yaitu Doki Doki Literature Club Plus (DDLC+) diumumkan secara resmi. Pengumuman ini disampaikan langsung oleh sang kreator, Dan Salvato melalui akun twitter resminya.

What’s New in ‘Plus’?

Dan Salvato menjelaskan bahwa DDLC+ akan membawa berbagai konten baru meliputi side stories, yakni cerita sampingan yang menjelaskan bagaimana persahabatan dari para heroine di klub literatur terbentuk. Side stories sendiri akan terdiri dari enam bagian untuk masing-masing pasangan. Artwork dari side stories sendiri dikerjakan oleh ilustrator LucidSky dan SquChan, serta VelinquenT sebagai ilustrator latar belakang.

Finally Yuri lives up to her name

Selanjutnya adalah in-built music player yang terdiri dari 26 trek lagu, meliputi 13 lagu orisinal, side stories, serta guest tracks dari Jason Hayes, sang komposer dari game World of Warcraft.

Literature music, anyone?

Lalu yang terakhir adalah art gallery, yang meliputi lebih dari 100 artwork dan wallpaper dalam game termasuk sketsa konsep yang belum pernah dirilis sebelumnya oleh Team Salvato.

Sayori~~

You Want 'Khilaf'? There You Have It

DDLC+ akan dirilis pada tanggal 30 Juni mendatang untuk platform PlayStation, Xbox, PC, dan Nintendo Switch. DDLC+ sendiri tersedia dalam dua varian, yakni versi digital dan versi fisik yang lengkap dengan berbagai merchandise dari franchise DDLC, tersedia untuk PlayStation dan Switch.

Bagi yang ingin 'khilaf', sekarang saatnya.

Versi digital sendiri akan dibanderol seharga $15 (213 ribu Rupiah) dan versi fisik edisi spesial seharga $30 (426 ribu Rupiah). Untuk pre-ordernya sendiri dapat dilakukan di Serenity Forge Store melalui link disini.

Tag

Dio Puja Altha

Seseorang yang sangat menyukai segala yang berhubungan dengan SPEED and POWER. Also loves anime and manga as well, especially Racing genre (๑>◡<๑)

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.