Liverpool FC dan Kodansha Bangun Kemitraan dalam Dunia Industri Kreatif

Kreasi 22 Jun 2021

Salah satu klub sepakbola ternama asal Inggris, Liverpool FC dikabarkan telah menandatangani kesepakatan multi-tahun dengan salah satu perusahaan penerbit terbesar se-Jepang, Kodansha. Kerjasama ini ditujukan untuk menginspirasi penggemar muda untuk memanfaatkan kreativitas mereka dan mengejar impian mereka untuk mencapai karir di industri kreatif.

Dilansir dari situs resminya, kerjasama tersebut akan mulai berjalan pada September tahun ini, dimana program kelayakan kerja akan diberikan kepada total empat kelompok mahasiswa dari Liverpool John Moores University dan enam perguruan tinggi lainnya. Program ini bertujuan untuk menginspirasi kaum muda dari berbagai latar belakang untuk mencapai karir di dunia industri kreatif.​

Selama program ini berlangsung, para peserta akan menerima pembinaan dan pendampingan sambil membangun keterampilan kreatif, CV dan teknik wawancara, public speaking, serta harapan di tempat kerja untuk mempersiapkan mereka mencapai tujuan karir mereka.

Program ini juga bekerja sama dengan tujuh organisasi kreatif di Liverpool di berbagai sektor, termasuk teater, media, dan game. Para peserta juga dapat memperoleh kesempatan untuk mendapatkan penempatan pengalaman kerja.

“Melalui kemitraan kami dengan Kodansha, salah satu penerbit terbesar di dunia, kami berharap dapat menciptakan program yang akan membantu menginspirasi generasi mendatang melalui kreativitas dan bercerita” Ucap CEO Liverpool Billy Hogan.

Sementara itu, Kodansha juga telah berkomitmen untuk memberikan berbagai sumbangan untuk mendukung komunitas Liverpool yang lebih luas selama kemitraan, termasuk materi kreatif dan seni untuk mendukung literasi anak-anak dan menginspirasi kreativitas sejak usia muda.

Presiden Kodansha Yoshinobu Noma mengatakan, “Setelah tinggal di Inggris selama beberapa waktu terakhir, saya memiliki perasaan yang sangat istimewa tentang kemitraan dengan LFC ini.

“Setiap pertandingan yang dimainkan tim di depan penggemar mereka di seluruh dunia, cerita luar biasa dibuat dan dibagikan, memicu kegembiraan dan kegembiraan. Kami ingin memanfaatkan kekuatan luar biasa itu untuk menginspirasi kisah-kisah yang mustahil dan membangun kemitraan yang kuat dan sukses. Mari kita membuat cerita yang membawa semangat dan memicu inspirasi di seluruh dunia, bersama-sama” lanjut Noma.

Tag

Wahyu Soetisna

someone who loves animangas and governmental things

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.