Mantap Jiwa! Gim Azur Lane Umumkan Kolaborasi dengan [email protected]

Gaming 23 Jun 2021

Kabar gembira bagi para Shikikan dan Producer. Situs web resmi untuk franchise The [email protected] telah mengumumkan pada hari Selasa (22/6) bahwa mereka akan mengadakan event kolaborasi spesial dengan franchise gim kapal Azur Lane.

Dilansir dari Anime News Network, sebuah video perkenalan berdurasi 1 menit 28 detik juga telah diunggah via saluran YouTube resmi Azur Lane. Belum diketahui secara pasti bagaimana kolaborasi yang akan dilakukan oleh kedua franchise tersebut. Sebuah acara live streaming juga akan disiarkan pada bulan Juli mendatang untuk detail lebih lanjut.

Gim pertama untuk franchise The [email protected] menginspirasi sebuah serial anime yang digarap oleh studio Sunrise pada tahun 2007. Adapun untuk gim selanjutnya juga mendapatkan adaptasi anime oleh studio A-1 Pictures pada tahun 2011. Seri ini juga menginspirasi beberapa OVA dan sebuah film anime bertajuk The [email protected] MOVIE: Kagayaki no Mukogawa e!

Bandai Namco Entertainments juga merilis gim smartphone The [email protected] Million Live yang menginspirasi sebuah serial anime televisi. Franchise [email protected] pun terhitung telah menginspirasi berbagai anime, termasuk novel ringan, manga, dan live events.

Sementara itu, gim smartphone Azur Lane pertama kali rilis pada Mei 2017 di China oleh developer Shanghai Manjuu dan Xiamen Yongxi. Shanghai Yostar merilis gim ini di Jepang pada September 2017, sementara Yostar merilis versi global untuk gim ini pada Mei 2019.

Gim Azur Lane juga menginspirasi sebuah seri anime yang tayang pada bulan Oktober 2019, serta seri anime pendek Azur Lane: Bisoku Zenshin pada 11 Januari kemarin yang diadaptasi dari manga 4 panel karya Hori.

Tag

Wahyu Soetisna

someone who loves animangas and governmental things

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.