Mantap Jiwa! Gim Azur Lane Umumkan Kolaborasi dengan IDOLM@STER

Gaming 23 Jun 2021

Kabar gembira bagi para Shikikan dan Producer. Situs web resmi untuk franchise The IDOLM@STER telah mengumumkan pada hari Selasa (22/6) bahwa mereka akan mengadakan event kolaborasi spesial dengan franchise gim kapal Azur Lane.

Dilansir dari Anime News Network, sebuah video perkenalan berdurasi 1 menit 28 detik juga telah diunggah via saluran YouTube resmi Azur Lane. Belum diketahui secara pasti bagaimana kolaborasi yang akan dilakukan oleh kedua franchise tersebut. Sebuah acara live streaming juga akan disiarkan pada bulan Juli mendatang untuk detail lebih lanjut.

Gim pertama untuk franchise The IDOLM@STER menginspirasi sebuah serial anime yang digarap oleh studio Sunrise pada tahun 2007. Adapun untuk gim selanjutnya juga mendapatkan adaptasi anime oleh studio A-1 Pictures pada tahun 2011. Seri ini juga menginspirasi beberapa OVA dan sebuah film anime bertajuk The IDOLM@STER MOVIE: Kagayaki no Mukogawa e!

Bandai Namco Entertainments juga merilis gim smartphone The IDOLM@STER Million Live yang menginspirasi sebuah serial anime televisi. Franchise IDOLM@STER pun terhitung telah menginspirasi berbagai anime, termasuk novel ringan, manga, dan live events.

Sementara itu, gim smartphone Azur Lane pertama kali rilis pada Mei 2017 di China oleh developer Shanghai Manjuu dan Xiamen Yongxi. Shanghai Yostar merilis gim ini di Jepang pada September 2017, sementara Yostar merilis versi global untuk gim ini pada Mei 2019.

Gim Azur Lane juga menginspirasi sebuah seri anime yang tayang pada bulan Oktober 2019, serta seri anime pendek Azur Lane: Bisoku Zenshin pada 11 Januari kemarin yang diadaptasi dari manga 4 panel karya Hori.

Tag

Wahyu Soetisna

Just a person who loves to write somethings