Mobil-Mobil Baru Ini Meluncur Hari Ini di Indonesia!

Otomotif 17 Jun 2021

Hari ini (17/6) di dunia Otomotif Indonesia, ada beberapa mobil baru yang meluncur di Indonesia. Mulai dari varian ekonomis dari kolaborasi terbaru duo pabrikan Jepang, serta keluarga BMW Seri-4 yang baru saja hadir di tanah air. Berikut detailnya.

Raize-Rocky bermesin 1200cc

Duo kembar hasil kolaborasi Toyota dan Daihatsu di Indonesia ini baru saja kedapatan varian baru yang lebih ekonomis. Meskipun pada awalnya, varian ini baru akan diluncurkan pada Juli-Agustus tahun ini, namun secara tiba-tiba, mereka memajukan jadwal peluncurannya menjadi hari ini, mengingat adanya momentum perpanjangan insentif PPnBM 100 persen hingga Agustus mendatang (meski belum ada aturan tertulis mengenai hal itu).

Versi ekonomis dari Raize-Rocky ini hadir dengan mesin 1200cc 3 silinder berkode WA-VE dengan tenaga 88PS dan 113 Nm of torque. Tenaga tersebut disalurkan ke dua roda depan melalui transmisi manual dan D-CVT.

Raize varian ekonomis hadir dalam satu tipe, 1.2G, dengan penampilan yang mirip Raize 1.0 G dengan velg 16 inchi single-tone, yang membuatnya terasa JDM banget. Sementara Rocky varian ekonomis dibagi menjadi tiga tipe, 1.2M, 1.2X dan 1.2X ADS dengan rincian fitur yang sebagaimana kami kutip dari postingan instagram Indra Fathan berikut ini :

Rocky 1.2 M
- Halogen headlamp
- 16 inch steel wheel + wheel caps
- Shark fin antenna
- LED rear combination lamp
- Optitron meter cluster + 4 inch MID
- Digital AC
- 7 inch display audio (support Android Auto & Apple Carplay)
- Front speaker (2 speaker)
- Material inside door handle
- Power mode (M CVT)
- Dual SRS airbag
- ABS+EBD
- 3 point seatbelt + seatbelt warning for all passenger
- VSC (M CVT)
- HSA (M CVT)

Rocky 1.2 X, fitur-fitur Rocky 1.2 M ditambah dengan:
- LED headlamp
- 16 inch alloy wheel
- Foglamp
- Electric adjustment outer mirror
- Rear wiper
- Full digital meter cluster
- Silver AC panel
- Chrome inside door handle
- Painted steering wheel
- Audio steering switch
- Rear speaker (total 4 speaker)
- Engine start stop button
- VSC (X CVT)
- HSA (X CVT)
- ADS package + subwoofer (X ADS)

Untuk harganya sendiri, Raize 1.2G dijual seharga Rp. 202,7 juta untuk varian Manual dan Rp. 215,8 juta untuk varian CVT (dengan insentif PPnBM 100 persen, atau Rp. 210,5-224,1 juta dengan insentif PPnBM 50 persen). Sementara Rocky 1200cc dibanderol mulai Rp. 178,9-215 Juta dengan insentif PPnBM 100 persen, atau Rp. 185,8 - 223,1 juta dengan insentif PPnBM 50 persen.

BMW Seri-4 Coupe dan Seri-4 Convertible

Sementara itu, brand mobil asal Jerman, BMW, memperkenalkan Seri-4 dalam format Coupe dan Convertible di tanah air.

BMW Seri-4 terbaru ini hadir dengan tampilan eksterior yang sporti, khas ala BMW. Dengan kidney grill vertikal yang lebih besar, eksteriornya terkesan lebih ekstrovert.

Baik varian Coupe dan Convertible dari Seri-4 hadir dengan mesin empat silinder Twin-Power Turbo berkapasitas 258 HP dan 400 Nm of torque, yang disalurkan ke roda belakang melalui transmisi 8-percepatan otomatis Steptronic.

BMW menawarkan Seri-4 dengan trim 430i dalam dua varian, M Sport Pro Coupe seharga Rp. 1,399 Milyar off the road, dan M Sport Convertible seharga Rp. 1,529 Milyar off the road.

Tag

Ilham Purnama Sadik

Pecinta Otomotif yang punya tiga oshi : Suisei, Hanasaru dan IONIQ 5. Juga menulis di SuaraMerdeka.com pada hari kerja