Nissan Note Aura : Hatchback Hybrid Dengan Sentuhan Premium

Otomotif 16 Jun 2021

Peta persaingan mobil hatchback perkotaan di Jepang akan semakin meriah, kala pabrikan asal Yokohama, Nissan, meluncurkan varian premium dari seri hatchback hybrid mereka, Note Aura E-Power pada 15 Juni kemarin. Nissan Note generasi ketiga ini sebenarnya sudah terlebih dahulu meluncur pada Desember 2020, lalu apa yang membedakan Nissan Note biasa dengan Note Aura?

Jawabannya ada di ubahan pada eksterior, terutama fascia depannya yang dipengaruhi desain Nissan Ariya, mobil full electric terbaru mereka. Pengunaan lampu LED dengan desain yang berbeda ketimbang varian standarnya, ditambah desain bumper yang atraktif membuat Note Aura terlihat cukup futuristik nan mewah saat dipandang.

Ubahan eksterior nya pun berlanjut di bagian belakang, dengan bumper belakang yang lebih minimalis dibandingkan varian standarnya. Selain itu, desain velg nya pun juga berbeda dengan ukuran 17 inchi.

Masuk ke interior, kamu akan disuguhi dengan desain dashboard yang mirip Nissan Note varian standar dengan tambahan aksen kayu, panel instrumen 12,3 inchi yang mirip Nissan X-Trail generasi terbaru, dan seperangkat piranti audio dari BOSE, termasuk speaker yang tertanam di headrest jok depan.

Bicara sektor dapur pacu, sebenarnya ia membawa teknologi yang sama dengan Nissan Note varian standar atau bahkan mirip kayak Nissan Kicks yang dijual di Indonesia, yup, mesin 3 silinder 1,200cc berkode HR12DE yang dipadukan motor listrik EM47 berpenggerak depan (atau dengan tambahan motor listrik MM48 untuk varian AWD) yang kita kenal sebagai Nissan E-Power Technology. Sebuah sistem Hybrid yang menyajikan sensasi berkendara layaknya mobil full electric tapi untuk mengisi tenaganya masih mirip kayak mobil yang ada di jalanan, dengan mengisi bahan bakar di SPBU.

BTW, motor listrik tersebut dibikin lebih besar tenaganya, menjadi 136 PS dengan 300 Nm of Torque. Dipadukan dengan mesin HR12DE dengan tenaga 82 PS dan 103 Nm of Torque.

Nissan Note Aura ini dijual dalam empat varian. Varian G 2WD dijual dengan harga 2,610,300 Yen atau sekitar 338,3 Juta Rupiah. Varian G 2WD Leather Edition dijual seharga 2,699,400 Yen atau sekitar 349,8 Juta Rupiah. Sementara varian berpenggerak semua roda dijual mulai 2,868,800 Yen hingga 2,957,900 Yen atau sekitar 371,8 - 383,3 Juta Rupiah.

Tag

Ilham Purnama Sadik

Seorang Technogeek, graphic design dan Automotive enthusiast yang suka menjelajahi hal baru

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.