Perilisan Cakram Fisik Violet Evergarden: The Movie Ditunda hingga 13 Oktober

Pop Kultur 13 Jun 2021

Situs resmi seri anime Violet Evergarden mengumumkan bahwa perilisan cakram fisik BluRay dan DVD untuk film anime Violet Evergarden: The Movie terpaksa ditunda hingga tanggal 13 Oktober.

Pasalnya, situasi beberapa wilayah di Jepang, termasuk Kyoto, masih dalam status tanggap darurat sehingga mempersulit proses produksi dan distribusi. Semula, perilisan cakram fisik untuk film ini dijadwalkan pada tanggal 4 Agustus nanti.

Meskipun pandemi menghalangi, namun menurut situs web tersebut pula sebagaimana dikutip dari AnimeNewsNetwork, jumlah pre-order dari cakram fisik ini sudah melebihi target. Terlebih dalam 2 pekan perilisan di bioskop pada September tahun lalu, film anime ini mencapai peringkat kedua dan tiketnya terjual sebanyak 175 ribu lembar.

Film ini sedianya tampil di layar lebar Jepang pada Januari tahun lalu, namun diundur dua kali, yakni pada April, kemudian September akibat merebaknya kasus COVID-19. Meskipun begitu, film ini mendapat prestasi sebagai film animasi terbaik pada ajang Tokyo Anime Film Festival (TAFF) Februari lalu.

Selain itu, film ini juga masuk nominasi Animasi Tahun Ini oleh lembaga Japan Academy Film Prize Association untuk ajang tahunan ke-44 yang bakal mereka gelar. Yang terbaru, pemerintah prefektur Kyoto memberi apresiasi pada film ini yakni Kyoto Governor's Award yang merupakan anugerah tertinggi pada ajang ketiga tahunan Kyoto Digital Amusement pada Maret lalu.

Tag

Agung Suhendro

Semper Fidelis, Semper Paratus.

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.