Seiyu Platinum, Ai Kayano Dihapus dari Arknights, Ada Apa Gerangan?

Gaming 19 Jun 2021

Sebuah kabar mengejutkan datang dari game tower defense besutan Hypergryph, Studio Montagne, dan Yostar, Arknights. Baru-baru ini server China untuk game tersebut telah menghapus voice dari salah satu karakter mereka, Platinum.

Melalui sebuah video yang diunggah oleh saluran YouTube bernama Salieri AS, terlihat bahwa suara dari karakter Sniper B5 tersebut telah dihapus. Meskipun kalimat dialognya masih tersedia dalam bahasa Mandarin, namun seluruh rekaman suara untuk karakter tersebut telah dihilangkan. Nama Ai Kayano yang seharusnya tertera dalam kolom pengisi suara juga telah dihapus.

Adapun dalam keterangan video tersebut, rencananya akan ada penggantian pengisi suara untuk karakter tersebut. Namun hingga saat ini belum ada informasi lebih lanjut terkait dengan siapa pengisi suara yang akan menggantikan Ai Kayano untuk menyuarakan Platinum.

Penghapusan dan penggantian pengisi suara ini juga rencananya akan berlaku untuk server lainnya di masa mendatang.

Dihujat Netizen China Gara-gara Berkunjung ke Kuil Yasukuni

Sebelumnya pada 11 Februari lalu, pengisi suara yang akrab disapa Kayanon tersebut mendapatkan banyak kecaman keras dari para netizen China. Hal tersebut karena kunjungannya ke kuil Yasukuni di Tokyo.

Kayanon menuai kontroversi setelah dirinya mengatakan dalam sebuah siaran bahwa dirinya mengunjungi kuil yang berada di Chiyoda City tersebut, dan menganggap bahwa kunjungannya merupakan kunjungan yang “nyaman” dengan udara yang segar disana.

Kuil Yasukuni sendiri merupakan kuil paling kontroversial di Jepang karena disana mereka dinilai “ menghormati para penjahat perang”. Diyakini para pelaku Pembantaian Nanjing 1937-1938 juga dimakamkan disini.

Tag

Wahyu Soetisna

someone who loves animangas and governmental things

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.