Toyota Supra Dari Fast And Furious Terjual Seharga Rp 7,9 Milyar

Otomotif 22 Jun 2021

Bagi kalian yang merupakan penggemar berat dari franchise "The Fast and The Furious", pasti tahu sekali dengan sebuah Toyota Supra yang dikendarai oleh mendiang Paul Walker. Bahkan jika kamu bukanlah penggemar dari franchise ini, setidaknya kamu tahu bahwa mobil ini menjadi awal dari tuning scene yang merebak pada awal 2000-an.

Sekarang, salah satu mobil yang digunakan pada film tersebut telah terjual melalui acara lelang yang diadakan oleh rumah lelang Barret-Jackson dengan nilai fantastis $550.000 atau sekitar Rp 7,9 Milyar Rupiah, dikutip dari Carscoop (21/6).

Foto: Barret-Jackson

Mobil yang terjual dalam acara lelang kali ini merupakan mobil yang tidak hanya tampil di film "The Fast and the Furious” (2001), namun juga tampil di film “2 Fast 2 Furious” (2003) yang pernah dikendarai oleh mendiang Paul Walker sendiri.

Dibangun oleh Eddie Paul dari The Shark Shop di El Segundo, California, mobil ini dimodifikasi dengan bodykit Bomex, spoiler APR, TRD-style bonnet, serta velg 19 inci Racing Hart M5. Semua dilabur dalam warna Candy Orange Pearl dari Lamborghini Diablo dan grafis “Nuclear Gladiator” oleh Troy Lee Design.

Foto: Barret-Jackson

Karena mobil ini digunakan pada shooting interior, maka interior pun mendapatkan perubahan dengan Momo steering wheel, bucket seat, serta 3 gauges tambahan di dasbor serta pilar A.

Berbeda dengan di film dan sesuai dengan hakikatnya sebagai movie car, Supra ini tidak mendapatkan modifikasi pada mesinnya. Masih dengan 2JZ-GTE 3.0-liter twin turbocharged inline-six. Mungkin tidak ada modifikasi yang dilakukan, tapi setidaknya mesin ini masih memiliki tenaga 320 hp dan torsi 427 Nm. Tidak seperti di filmnya, mesin Supra ini dipasangkan dengan transmisi otomatis 4-percepatan dengan shift knob yang dibuat menyerupai transmisi manual.

Sebagai tambahan, Supra ini awalnya dibangun sebagai "Slap Jack's Supra" pada film sekuelnya, namun kemudian dikembalikan lagi ke kondisi semula oleh sang modifikator. Pemilik dari mobil ini juga mendapatkan berbagai dokumentasi serta Certificate of Authenticity sebagai bukti keasliannya.

Kamu mungkin akan geleng-geleng kepala melihat sebuah Toyota Supra terjual dengan harga lebih dari setengah juta Dollar, namun mengingat ini adalah mobil asli yang digunakan pada salah satu franchise terpopuler di dunia, rasanya memang sah-sah saja. Lagipula, siapa yang tidak melupakan momen drac race antara Supra milik Brian O'Conner dan Dodge Charger andalan Dominic Toretto pada film pertama?

Tag

Dio Puja Altha

Seseorang yang sangat menyukai segala yang berhubungan dengan SPEED and POWER. Also loves anime and manga as well, especially Racing genre (๑>◡<๑)

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.