Yuk Intip Bocoran Lengkap Berbagai Fitur dan Detail untuk Windows 11!

Teknologi 17 Jun 2021

Sudah 6 tahun barangkali Windows 10 rilis, dan sudah banyak perangkat yang menggunakannya. Terlepas dari segala kelebihan dan kekurangannya, beberapa bocoran menyebut bahwa tersisa 4 tahun lagi dukungan bagi sistem operasi ini, yang bakal berakhir pada 2025 mendatang.

Dulu, OS ini sempat digadang-gadang jadi versi terakhir Windows sebelum Microsoft merubah skema layanannya. Namun banyak yang skeptis dengan pernyataan ini. Hal itu seolah diamini selepas adanya kabar bahwa akan ada yang baru pada sistem operasi berlogo jendela ini.

Sistem operasi terbaru Microsoft, Windows 11 yang akan datang telah dibocorkan di dunia maya. Editor senior Windows Central Zac Bowden menunjukkan beberapa bocoran lengkap tentang apa saja yang akan hadir dalam sistem operasi terbaru Microsoft tersebut.

Dilansir dari Windows Central, Bowden juga menyatakan bahwa menu Start dan Taskbar mewakili apa yang akan dirilis bersamaan dengan Windows 11. Meskipun begitu, dikarenakan ini adalah build yang bocor, beberapa fitur dan detail mungkin tidak akan sama seperti versi resminya yang bakal rilis 24 Juni nanti.

Tampilan UI Windows 11

Segera setelah build bocor di dunia maya, editor senior Windows Central Zac Bowden menunjukkan beberapa bagian lengkap yang memecah menu Start dan Taskbar dalam sistem operasi baru Windows 11.

Ada banyak unsur dari Windows 10X yang dibawa ke dalam sistem operasi ini. Sebagaimana yang diketahui, Windows 10X sempat eksis sebagai sistem operasi untuk perangkat dwilayar, sebelum akhirnya Microsoft menghentikan pengembangannya.

Suara Startup Windows 11

Tidak hanya tampilannya saja, Bowden juga membagikan klip suara Startup Windows 11 yang baru dan membandingkannya dengan versi Windows 95.

Wallpaper Windows 11

Sekitar 24 Wallpaper Windows 11 terungkap di dunia maya setelah bocoran sistem operasi tersebut tersebar di dunia maya. Salah seorang pengguna Twitter dengan akun @ChangeWindows mengumpulkannya dan meletakkannya di folder OneDrive.

https://www.windowscentral.com/sites/wpcentral.com/files/styles/w400h225crop/public/field/image/2021/06/img102.jpg

Widget Windows 11

Meskipun mereka tidak menampilkan konten apapun dalam tangkapan layar, seorang pengguna Twitter bernama Mehedi Hassan telah membagikan gambar yang tampak seperti widget dalam Windows 11. Widget is back, ladies and gentlemen.

Setup Process Windows 11

Seorang pengguna Twitter terkenal ADeltaX membagikan seluruh utas melalui Setup Process Windows 11 dari build yang bocor.

Windows 11 File Explorer dan Menu

ADeltaX juga membagikan tampilan Windows 11 untuk File Explorer dan Menu.

Nah, bagaimana menurut MedForians? Sudah siapkan kalian untuk menyambut OS terbaru ini? Buat kamu yang ingin mencoba menjajalnya, banyak yang sudah membagikan file berformat .ISO untuk OS ini. Tapi, kami ingatkan untuk tidak menginstalnya secara langsung di perangkatmu, ya~ Gunakan virtual machine atau VM untuk mencobanya.

Tag

Wahyu Soetisna

someone who loves animangas and governmental things

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.