BBC Rilis Trailer Olimpiade Tokyo 2020, Hatsune Miku Bawakan Lagunya

Kreasi 2 Jul 2021

Meskipun penyelenggaraan pesta olahraga terbesar sedunia, Olimpiade Tokyo 2020 harus tertunda akibat wabah COVID-19 yang melanda seluruh dunia, tetapi euforianya masih terasa bagi para penikmat olahraga di seluruh dunia. Acara pun dijadwalkan ulang berlangsung pada 23 Juli 2021 sampai 8 Agustus 2021 nanti.

Untuk menyambut pesta olahraga terbesar itu, agensi internal kreatif BBC, BBC Kreatif bekerja sama dengan Nexus Studios dan Factory Fifteen merilis sebuah trailer terbaru untuk menyambut perhelatan tersebut.

Dilansir dari Creative Boom, video berdurasi 1 menit 7 detik tersebut menampilkan lanskap kota Tokyo yang diramaikan oleh atribut olimpiade dengan rambu-rambu jalan, toko, arcande, Gashapon, kamar tidur fanatik olahraga, serta musik J-Pop.

Video spektakuler tersebut dirancang oleh Nexus Director beserta seniman kontemporer Fantasisa Utamaro. Dalam video tersebut juga nampak lebih dari 50 Easter Egg yang tersebar di berbagai sudut videonya. Dan tidak hanya itu, penyanyi J-Pop Virtual Hatsune Miku juga mengisi latar musiknya bersama komposer Kenji Kawai (Fate/Stay Night).

“Kami senang menghidupkan tempat dengan rasa realitas dan fantasi yang lebih tinggi, seringkali menggunakan lingkungan sebagai karakter. Menginterpretasikan Jepang yang menggugah dengan olahraga dan atlet terbesar di seluruh dunia yang dijalin ke kota melalui desain dan penceritaan yang otentik”, ungkap kelompok sutradara Factory Fifteen.

Sutradara kreatif BBC Tim Jones juga mengatakan bahwa Olimpiade Tokyo kali ini merupakan hadiah nyata dari sebuah kota yang kaya akan pop kultur yang menjadi tuan rumah olahraga paling elektrik di dunia.

“Ini memberi kami kesempatan untuk mendorong kampanye kami baik secara konseptual maupun dalam eksekusinya. Saya telah melihat pengeditan lebih dari yang dapat saya hitung dang saya masih melihat sesuatu yang baru atau sesuatu yang saya lupa kami sertakan.” Tambahnya.

Tag

Wahyu Soetisna

someone who loves animangas and governmental things

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.