Bensin Sangat Wangy Bagimu? Sekarang Ford Hadirkan Parfum Berbau Bensin!

Teknologi 19 Jul 2021

Bayangkan Anda baru saja menukar mobil lama kalian dengan mobil listrik Ford Mustang Mach-E. Nah, bagaimana jika masih merindukan bau bensin menyengat dari mobil lama? Mungkin itulah yang dipikirkan oleh Ford dengan meluncurkan produk berupa parfum premium dengan aroma khas bensin yang dinamai sebagai Mach-Eau.

Mobil Listrik Kupingin, 'Bau Bensin' Pun Aku Rinduin

Niat Ford yang meluncurkan parfum dengan bau bensin tentu bukan tanpa alasan jelas.

Seperti yang dilansir melalui Ford Media Center, berdasarkan survei yang dilakukan oleh Ford Europe, 1 dari 5 pengemudi mengatakan bahwa bau bensin adalah salah satu hal yang mereka rindukan ketika berpindah menggunakan mobil listrik, dengan 70% diantara mereka sampai 'ngidam' pada tingkat tertentu. Bensin sendiri menduduki peringkat diatas wine dan keju.

"Dilihat dari hasil temuan survei kami, daya tarik sensorik dari mobil bermesin bensin masih merupakan sesuatu yang enggan ditinggalkan oleh pengemudi. Parfum Mach-Eau dirancang untuk memberi mereka sedikit aroma bensin yang masih mereka dambakan.” Ujar Jay Ward, Kepala Komunikasi Produk Ford Eropa.

Parfum Mach-Eau diciptakan oleh perusahaan konsultan wewangian, Olfiction. Mereka menciptakan parfum tersebut dengan menambahkan beberapa elemen penting dari bahan-bahan kimia yang terpancar dari interior mobil, mesin, dan bensin itu sendiri. Bahan kimia tersebut meliputi benzaldehida dan para-kresol, lalu kemudian dicampur dengan jahe biru, lavender, geranium, dan kayu cendana.

Mach-Eau diluncurkan oleh Ford melalui acara Goodwood Festival of Speed di Sussex Barat, Inggris. Akan tetapi parfum tersebut tidak dijual. Parfum sendiri hadir sebagai upaya Ford dalam memberantas mitos mengenai mobil listrik sekaligus sebagai kampanye untuk berpindah menggunakan mobil listrik itu sendiri.

Tag

Dio Puja Altha

Seseorang yang sangat menyukai segala yang berhubungan dengan SPEED and POWER. Also loves anime and manga as well, especially Racing genre (๑>◡<๑)

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.