Kasus COVID-19 Meningkat, Gelaran GIIAS 2021 Diundur

Otomotif 2 Jul 2021

Sudah lebih dari satu setengah tahun, pandemi COVID-19 melanda tanah air. Berbagai gelaran baik gelaran pop kultur dan otomotif pun ada yang memilih untuk diselenggarakan secara virtual, atau bahkan diundur atau dibatalkan. Salah satu gelaran otomotif yang terdampak pandemi ini ialah Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS).

Gelaran otomotif yang menghadirkan kendaraan konsep dan peluncuran berbagai produk terbaru dari berbagai pabrikan ini sebelumnya sempat dibatalkan di tahun 2020 karena pandemi COVID-19. Dan direncanakan akan digelar kembali pada 12-22 Agustus tahun ini.  

Tapi, lonjakan kasus COVID-19 yang kembali meningkat dan sempat menyentuh rekor di angka 24 ribuan kasus, membuat GAIKINDO selaku penyelenggara gelaran GIIAS 2021 memilih untuk menunda gelaran tersebut. Sehingga gelaran GIIAS 2021 direncanakan akan digelar pada 9-19 September tahun ini.

Melihat kondisi kesehatan masyarakat saat ini, GAIKINDO harus memutuskan langkah terbaik yang dapat melindungi semua pihak, hal ini menjadi pertimbangan nomor satu bagi Kami. Menunda penyelenggaraan GIIAS telah menjadi keputusan bersama GAIKINDO dan para anggota, dengan harapan tentu di September keadaan telah lebih kondusif untuk kembali menyelenggaraakan GIIAS,” terang Yohannes Nangoi, Ketua umum GAIKINDO, sebagaimana dikutip dari Autonetmagz.

Yohannes pun menambahkan bahwa kesehatan dan keselamatan setiap stakeholder dan juga pengunjung GIIAS 2021 adalah prioritas utama. Oleh karenanya, opsi memundurkan pelaksanaan GIIAS 2021 adalah pilihan yang paling tepat. Keputusan penundaan GIIAS 2021 ini juga telah disampaikan GAIKINDO kepada berbagai pihak yang memberikan dukungan penuh terhadap penyelenggaraan pameran berskala internasional ini. Salah satunya adalah pihak Kementerian Perindustrian yang menyambut baik keputusan GAIKINDO, dan menyatakan akan tetap memberikan dorongan dan dukungan penuh untuk penyelenggaraan GIIAS 2021 di September nanti.

Nantinya, GIIAS 2021 akan diselenggarakan secara hybrid, baik secara luring di Indonesia Convention Exhibition (ICE)-BSD ataupun secara daring di platform GIIAS Auto360. Tentunya, dengan memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku.

Semoga, pelaksanaan GIIAS 2021 pada September mendatang bisa diselenggarakan dengan lancar dengan protokol kesehatan yang ketat.

Tag

Ilham Purnama Sadik

Seorang Technogeek, graphic design dan Automotive enthusiast yang suka menjelajahi hal baru

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.