Konami Tanggalkan Nama PES dan Winning Eleven, Kini Jadi eFootball

Gaming 22 Jul 2021

Produsen gim Konami secara resmi mengumumkan bahwa mereka akan mengganti nama gim sepakbola legendaris mereka, Pro Evolution Soccer atau dikenal sebagai PES menjadi eFootball. Sebelumnya gim sepakbola populer tersebut lebih dikenal dengan dua nama, yakni Winning Eleven untuk pasar Jepang dan PES untuk pasar internasional.

Dilansir dari Grid dan Jagat Play, gim ini dikabarkan akan berbasis digital dan dapat dimainkan secara gratis melalui perangkat PlayStation 5, PlayStation 4, Xbox Series X/S, Xbox One, dan PC. Adapun untuk perangkat iOS dan Android akan hadir menyusul.

Beberapa konten dan mode pun juga akan dilepas, dengan beberapa konten diantaranya akan hadir secara berbayar. Konami berharap konsep tersebut akan memberikan ruang bagi para gamer untuk memilih konten apa saja yang sekiranya penting bagi mereka.

eFootball juga menjual teknologi bernma “Motion Matching” disisi gameplay yang dimana animasi gerak pemain diklaim akan mengikuti reaksi paling realistis di dunia nyata.

Sementara itu produser seri Seitaro Kimura menjelaskan bahwa eFootball bertujuan untuk mengambil pendekatan “platform” dengan pembaruan rutin. Itu artinya tidak akan ada lagi rilis berbayar tahunan dalam eFootball, namun digantikan dengan update tahunan gratis setiap musim yang baru.

eFootball sendiri akan diluncurkan dengan eksibisi dimana kabarnya akan menghadirkan 9 klub pilihan untuk dimainkan.

Tag

Wahyu Soetisna

someone who loves animangas and governmental things

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.