Mangaka Maou Gakuin no Futekigosha, Kayaharuka Tutup Usia

Pop Kultur 13 Jul 2021

Kabar duka datang dari dunia anime dan manga Jepang. Square Enix telah mengumumkan pada hari Selasa (13/7) bahwa mangaka untuk seri Maou Gakuin no Futekigosha, Kayaharuka meninggal dunia pada tanggal 6 Juli 2021. Keluarga telah mengadakan upacara pemakaman untuknya.

Dilansir dari Anime News Network, meskipun Square Enix tidak mengumumkan penyebab kematian Kayaharuka, diketahui mangaka seri dengan nama lain The Misfit of Demon King Academy tersebut telah menderita kanker pankreas sejak tahun 2019.

Seri novel ringan untuk Maou Gakuin no Futekigosha sendiri telah dibatalkan minggu kemaren sehingga Kayaharuka dapat menjalani perawatan secara intensif. Namun sayangnya beliau menghembuskan nafas terakhirnya pada hari Rabu, 7 Juli 2021 kemarin.

Dalam pernyataan Kayaharuka tentang pembatalan manga, mereka mengatakan bahwa meskipun mereka menyesal bahwa manga harus berakhir seperti ini, mereka akan menghargai waktu mereka untuk mengerjakannya.

Manga Maou Gakuin no Futekigosha sendiri diluncurkan pada Juli 2018 via situs web Square Enix Manga Up, dan Square Enix merilis volume keempatnya pada 5 Maret kemarin. Square Enix Manga & Books merilis manga ini dalam bahasa Inggris dan volume ketiganya terbit pada 26 Januari.

Tag

Wahyu Soetisna

someone who loves animangas and governmental things

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.