Mobil Baru Pekan Ini : BMW M3 dan M4 Resmi Masuk Ke Indonesia!

Otomotif 4 Jul 2021

Di segmen Mobil Baru Pekan Ini, kita kedatangan duo mobil kenceng asal pabrikan Jerman. Yup, mereka adalah BMW M3 Competition dan BMW M4 Competition, sports car yang dapat berakselerasi dari 0-100 km/h hanya dalam 3.9 detik!

Desain Yang Radikal, Tapi Ga Semua Orang Suka

Ngomongin soal M3 dan M4 yang baru saja masuk ke Indonesia, pasti yang terpikir dalam benak sebagian petrolhead adalah desainnya yang bagi sebagian orang itu keren, tapi buat sebagian yang lain justru menjadi hal negatif.

Desain bumper agresif nan radikal, berpadu dengan kidney grill khas BMW yang dibuat vertikal. Ditambah lagi adanya beberapa perintilan seperti splitter carbon, side skirt carbon, diffuser carbon yang berpadu dengan knalpot dua pipa asli.

Dengan desain seperti itu, sebagian orang bisa menilai bahwa M3 dan M4 ini adalah mobil sporti nan cakep untuk dipakai nongkrong. Tapi bagi sebagian yang lain, tampang mobil ini justru dinilai sebagai hal yang tidak match dengan selera mereka.

Interior Mewah, Dibalik Eksterior yang Sporti

Masuk ke dalam M3 dan M4, semua orang pasti setuju kalau interior mobil ini masih mempertahankan ciri khas BMW : Mewah. Sama seperti produk BMW kebanyakan, M3 dan M4 baru ini hadir dengan sejumlah fitur khas BMW, seperti Live Cockpit, iDrive generasi terbaru, dan lain sebagainya.

Jok nya pun dibuat sporti tanpa meninggalkan unsur kemewahannya. Thanks buat lapisan kulit M Leather ‘Merino’ dan fitur electric adjustment yang bisa mengatur posisi kursi, tingkat kerebahan kursi hingga naik-turunnya sandaran kepala.

Kelengkapan yang Berbeda Dibanding Model BMW Lain

Seperti yang kalian tahu, seri M nya BMW hadir dengan beberapa kelengkapan yang membuatnya berbeda dibanding model BMW kebanyakan. Sebut saja M Specific Chasis dengan tingkat rigid yang maksimal, M Specific Bracing, M Specific kinematics dan elastokinematics di depan dan belakang, Adaptive M Suspension, M Servotronics steering dengan variable steering, dan pelek diameter 19 inci depan dan 20 inci di belakang.

Tentu hal ini akan membuat M3 dan M4 menjadi lebih mantap dikendarai bahkan untuk sekedar melakukan trackday di Sentul untuk menikmati mesin S58 berkapasitas 3.000 cc 6 silinder twin power turbo dengan tenaga 510 dk dan torsi 650 Nm, bertransmisi otomatik dengan penggerak roda belakang. Namun, untuk M3 dan M4 yang masuk ke tanah air, tidak hadir dengan penggerak semua roda atau xDrive.

Berapa Harganya?

Melansir dari Otodriver, M3 dan M4 yang hadir di Indonesia didatangkan dalam varian Competition saja. M3 Competition dijual seharga Rp 2,059 miliar, sementara M4 Competition dijual seharga Rp 2,119 miliar dalam skema off the road.

Bagaimana MedForians, ada yang bermimpi ingin memiliki salah satu dari mobil seri M nya BMW?

Tag

Ilham Purnama Sadik

Seorang Technogeek, graphic design dan Automotive enthusiast yang suka menjelajahi hal baru

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.