Nintendo Rilis Switch Terbaru, Layar Lebih Besar Plus OLED

Teknologi 7 Jul 2021

Switch, konsol lansiran Nintendo yang fenomenal ketika dirilis pertama kali pada tahun 2017 mendapatkan kembali versi peningkatannya dengan merilis versi terbaru dari Nintendo Switch.

Dikutip dari Polygon (6/7), versi terbaru ini dinamakan Nintendo Switch (OLED Model). Sesuai dengan namanya, versi Switch ini mendapatkan layar 7-inci OLED dibandingkan dengan versi orisinal dengan layar 6.2-inci LCD. Meski begitu, resolusi layar masih sama, yakni HD 720p dan masih belum mendukung output 4K pada mode docking, hanya mencapai Full HD 1080p. Karena layarnya yang lebih besar, versi OLED Model mendapatkan ukuran 0.1 inci lebih panjang serta bezel yang lebih tipis daripada versi orisinal.

Selain itu, versi OLED Model mendapatkan adjustable kickstand dengan sudut yang lebih lebar, serta Switch Dock yang dilengkapi dengan ethernet LAN port. Versi OLED juga mendapatkan peningkatan pada internal storage dengan 64GB, dua kali dibandingkan dengan 32GB pada versi orisinal, serta peningkatan pada sistem audio. Nintendo juga mengatakan bahwa versi OLED Model tetap kompatibel dengan Joy-Con yang sudah ada pada Switch sebelumnya, serta semua gim pada library Switch sebelumnya dapat dimainkan pada Switch OLED Model.

Nintendo juga mengumumkan bahwa Switch OLED Model akan mulai tersedia pada 8 Oktober mendatang dengan harga sekitar $349 (Rp. 5,05 Juta), atau lebih mahal $50 dibandingkan versi orisinal, dan akan hadir dengan dua pilihan warna, putih untuk Joy-Con dan docking, serta kombinasi merah-biru pada Joy-Con dengan docking warna hitam. Meski begitu, Nintendo diperkirakan akan merilis satu lagi versi Switch yang lebih powerful pada musim gugur mendatang.

Tag

Dio Puja Altha

Seseorang yang sangat menyukai segala yang berhubungan dengan SPEED and POWER. Also loves anime and manga as well, especially Racing genre (๑>◡<๑)

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.