Presiden Perancis Dapatkan Ilustrasi Spesial One Piece Langsung dari Eichiiro Oda

Pop Kultur 25 Jul 2021

Pop kultur anime dan manga memang sangat digandrungi oleh banyak orang di seluruh dunia. Tak peduli dari usia muda sampai tua, dari belahan bumi timur maupun barat, bahkan dari pejabat pemerintahan hingga rakyat jelata banyak yang menyukai jenis pop kultur paling terkenal dari Jepang ini. Tak terkecuali bagi orang nomor satu di Perancis, Emmanuel Macron.

Dilansir dari Crunchyroll, baru-baru ini Presiden petahana Republik Perancis tersebut mengunggah sebuah postingan melalui akun Twitter resminya. Postingan yang diunggah pada hari Jumat (23/7) tersebut menampilkan ilustrasi dari seri anime dan manga populer karya Eichiiro Oda, One Piece. Ilustrasi yang menggambarkan kru topi jerami tersebut langsung digambar oleh Oda sendiri.

“Bergairah tentang One Piece, saya berbagi dengan anda gambar asli yang digambarkan oleh penulisnya, terima kasih” tulis Macron melalui akun Twitter resminya.

Oda merilis seri manga One Piece melalui majalah Shueisha Weekly Shonen Jump pada 19 Juli 1997. Volume ke-57 dari seri ini berhasil tembus penjualan lebih dari 3 juta eksemplar pada Maret 2010, dan 4,05 juta eksemplar pada Agustus 2012 untuk volume ke-67.

Manga One Piece juga berhasil memenangkan Japan Cartoonist Awards Ke-41 pada 2012 dan mencetak Guinness World Record pada 2015 sebagai “salinan terbanyak yang diterbitkan untuk seri buku komik yang sama oleh satu penulis”.

Tag

Wahyu Soetisna

someone who loves animangas and governmental things

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.