Rayakan Olimpiade Tokyo, Google Doodle Rilis Minigame Pulau Juara

Kreasi 23 Jul 2021

Olimpiade Tokyo segera dimulai. Berbagai kalangan di seluruh dunia pun menyambutnya. Meskipun ditengah masa pandemi COVID-19 yang masih berlangsung tak menyurutkan semangat mereka untuk merayakannya.

Platform raksasa Google pun juga tak ketinggalan merayakannya. Melalui Google Doodle terbaru mereka yang bertajuk “Doodle Champion Island Games”, para pengguna akan diajak untuk ikut serta dalam sebuah gim bertemakan olimpiade.

Dilansir dari Sindonews dan Kompas Tekno, mini-game tersebut akan membawa para pengguna Google ke sebuah pulau bernama “Pulau Juara”. Pengguna disini berperan sebagai seekor kucing ninja bernama Lucky. Ia merupakan atlet yang akan mengeksploitasi 7 mini-game yang ada di Pulau Juara.

Lucky harus memenangkan setiap permainan untuk mengumpulkan keseluruhan 7 gulungan suci dan menyelesaikan semua tantangan tersembunyi di Pulau Juara. Adapun beberapa permainan yang dapat dimainkan diantaranya rugby, renang indah, panjat tebing, marathon, tenis, dan lain-lain. Disini juga terdapat 4 tim maskot yang dapat ditemui, diantaranya Team Blue-Ushi, Team Red-Karasu, Team Yellow-Inari, dan Team Green-Kappa.

Gim ini mengadopsi gameplay RPG dengan tampilan lawas. Adapun desain grafis mini-game ini merupakan kerja sama antara Google dengan Studio 4°C (Berserk).

Pihak Studio 4°C sendiri mengatakan bahwa mereka harus mengidentifikasi cerita dari mini-game dan cerita rakyat dari seluruh Jepang dengan karakter yang sangat dikenal. Kemudian mereka menghubungkan cerita rakyat tersebut dengan sang karakter untuk ditempatkan di masing-masing cabang olahraga dalam gim tersebut.

Tag

Wahyu Soetisna

someone who loves animangas and governmental things

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.