Rindu Company of Heroes? Sega dan Relic Umumkan Sekuel Ketiganya!

Gaming 14 Jul 2021

Apa yang ada di benak kalian jika membicarakan judul gim bergenre real-time strategy? Mungkin gim besutan developer Relic Entertainment, Company of Heroes merupakan salah satu judul yang digandrungi oleh penggemar gim RTS berkat gameplay yang mampu mereplika suasana Perang Dunia II yang dikemas secara apik dan menantang pada setiap levelnya.

Setelah Company Heroes 2 yang dirilis pada tahun 2013 silam, secara mengejutkan Relic Entertainment bersama dengan SEGA mengumumkan sekuel ketiga berjudul Company of Heroes 3, bersamaan dengan trailer yang bisa kalian lihat berikut ini:

Bagaimana Gameplay-nya?

Berdasarkan dari trailer, jika gim pertama bertempat di Eropa Barat dan gim kedua berpusat di Front Timur (mencakup Eropa Tengah dan Eropa Timur), maka gim ketiga akan berfokus pada Mediterania, meliputi perang di Afrika Utara dan invasi Pasukan Sekutu di Italia, di mana nantinya kalian akan menggerakkan pasukan gabungan Amerika dan Inggris untuk melawan pasukan Jerman dan Italia.

Salah satu ubahan terbesar dari Company of Heroes 3 adalah gim ini menggunakan konsep RTS turn-based layaknya Total War. Setiap map akan memiliki objek diskrit tertentu yang harus dihancurkan atau dikuasai, selebihnya kalian bisa mengeksplorasi dan menguasai map dengan cara yang kalian inginkan nantinya.

Disamping Company of Heroes 3 memiliki map yang lebih besar dan mode campaign yang lebih luas dari gim sebelumnya, Relic pun menghadirkan fitur "Tactical Pause". Pada dasarnya kalian bisa memandu pasukan dan menyusun beberapa perintah ketika gim sedang dijeda, sehingga kalian bisa mengkoordinasikan semua serangan sekaligus begitu kalian melanjutkan gimnya. Selain itu kamu bisa memberi perintah ke pasukan untuk menggeledah bangunan sekitar. Kalian bisa menggerebek bangunan musuh dengan berbagai cara, seperti melempar granat atau bahkan dengan pelontar api.

Tentu saja, kalian harus memandu pasukan prajurit, tank, maupun artileri melalui pos komando yang bisa dibangun pada setiap mapnya.

Rilis 2022, Tapi Kalian Bisa Mencobanya Lebih Dulu

Company of Heroes 3 baru akan dirilis pada tahun 2022 mendatang tanpa kepastian tanggal tepatnya. Akan tetapi, jika kalian tidak sabar ingin mencobanya, Relic Entertainment sendiri sudah menyediakan fase pre-alpha yang dapat dicoba secara gratis melalui Steam. Kalian dapat mendaftar terlebih dahulu di situs komunitas Company of Heroes berikut ini sebelum mendapatkan akses pre-alpha secara cuma-cuma.

Kalian bisa mencobanya lebih dulu melalui pre-alpha build ini

Tag

Dio Puja Altha

Seseorang yang sangat menyukai segala yang berhubungan dengan SPEED and POWER. Also loves anime and manga as well, especially Racing genre (๑>◡<๑)

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.