Samsung Galaxy Flip dan Fold Bakal Dapat Sekuel Baru?

Teknologi 27 Jul 2021

Informasi baru rumor smartphone anyar dari Samsung yaitu seri Flip dan Fold bernama Galaxy Z Flip 3 dan Galaxy Z Fold 3 akan mempunyai fitur baru sama seperti lini Galaxy Note, Galaxy S series dan Galaxy A series. Diketahui dari postingan Max Winbach dan juga Evan Blass bahwa kedua gawai baru tersebut memiliki fitur Water Resistant, yang dilengkapi dengan sertifikasi IPX8.

Rumor tersebut bertambah kuat karena foto dari Samsung, kedua gawai anyar tersebut digambarkan terkena air. Samsung dikabarkan akan merilis Galaxy Z Flip 3 dan Galaxy Z Fold 3 pada event yang akan diadakan pada tanggal 11 Agustus mendatang.

Rupanya rating IPX8 ini ada karena banyak orang meragukan durabilitas kedua smartphone tersebut yang harganya juga cukup mahal dibandingkan seri lain. Walaupun dikabarkan mendapatakan rating IPX8 namun Kedua Smartphone ini tidak anti debu mengingat kedua smartphone tersebut adalah Smartphone lipat yang nantinya akan merusaki bagian lipatnya.

S Pen bisa ditaruh di tengah sehingga tidak menggangu saat dikantungi | Sumber: 91Mobiles
Saat dilipat dan menggunakan case bawaan Samsung | Sumber: 91Mobiles
Sumber: 91Mobiles

Rumornya juga Galaxy Z Fold 3 ini adalah seri Fold pertama yang akan mendapatkan dukungan S Pen, dahulu juga Samsung sudah menyediakan fitur ini di Galaxy S21 Ultra selain di seri Galaxy Note. Sama seperti Galaxy S21 Ultra, Samsung menyiasati tempat menaruh S Pen-nya di case yang akan dirilis oleh Samsung bersamaan perilisan Kedua Smartphone tersebut.

Dari gambar yang diunggah oleh WinFuture, Galaxy Z Flip 3 mempunyai layar luar yang lebih besar dan dua kamera utama. Pengguna dengan mudah melihat notifikasi melalui layar luar tersebut ataupun bisa swafoto lebih mudah dengan dua kamera utama.

Tag

Rizky Aufa Febrianto

Rarely writing

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.