Tecnomar For Lamborghini 63, Yacht Dengan Inspirasi Dari Supercar

Otomotif 28 Jul 2021

Pabrikan supercar asal Italia, Lamborghini Automobili jelas dikenal dengan berbagai kreasi gila mereka seperti Veneno, Centenario, hingga yang paling terbaru yakni Sian FKP37. Akan tetapi, Lamborghini juga merilis karya tergila yang sebenarnya bukanlah sebuah mobil, tapi sebuah kapal yacht.

Yap, inilah Tecnomar For Lamborghini 63, sebuah yacht mewah yang hadir sebagai kolaborasi antara Lamborghini dan Tecnomar dari The Italian Sea Group. Pertama kali diperkenalkan pada musim panas tahun lalu, namun pengiriman unitnya baru terlaksana pada musim panas tahun ini.

Sebagaimana yang dikutip dari Motor1(27/7), didesain oleh Lamborghini Centro Stile, Tecnomar For Lamborghini 63 hadir dengan desain yang terinspirasi dari Lamborghini Sian FKP37. Beberapa inspirasi dari line-up Lamborghini yang lain turut hadir dalam yacht mewah ini, seperti desain lambung kapal yang terinspirasi dari Miura dan Countach, desain hard top dari line-up roadster Lamborghini, serta lampu busur yang terinspirasi dari mobil konsep Lamborghini Terzo Millennio.

Sementara interiornya sendiri jelas mengambil beberapa ciri dari line-up Lamborghini, seperti kursi bucket yang diambil dari Huracan Evo, kemudi kapal dan instrumen yang mengambil desain dari setir dan instrumen digital milik Aventador, serta dua tombol start-stop yang sama digunakan pada line-up lamborghini, digunakan untuk menghidupkan dua mesin yang dimiliki yacht ini.

Selain itu, yacht ini dilengkapi dengan tempat tidur utama dengan skylight dan pelapis interior multi-warna yang mirip dengan model Lamborghini lainnya. Kamar tidurnya juga dilengkapi dengan dua sofa serta TV layar datar, serta sebuah kamar mandi dan kamar tidur kecil lainnya untuk dua orang.

Soal spesifikasinya sendiri, Tecnomar for Lamborghini 63 ditenagai dua mesin 24-liter V12 turbodiesel dari MAN dengan tenaga sebesar 2.000 dk, sehingga totalnya sebesar 4.000 dk. Top speed diatas air sendiri sekitar 60 knot atau 111 kpj, sementara kecepatan jelajahnya sekitar 40 knot atau 75 kpj, dengan jarak tempuh sejauh 389 km.

Tecnomar for Lamborghini 63 sendiri dibanderol sekitar 3 juta Euro atau sekitar 52 Milyar Rupiah, dan hanya akan diproduksi sebanyak 63 unit, mengikuti 'angka keramat' Lamborghini Automobili yang didirikan pada tahun 1963.

Tag

Dio Puja Altha

Seseorang yang sangat menyukai segala yang berhubungan dengan SPEED and POWER. Also loves anime and manga as well, especially Racing genre (๑>◡<๑)

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.