Anime Kingdom Luncurkan PV dan Visual Baru untuk Season 3

Pop Kultur 19 Agt 2021
Karakter utama dari anime Kingdom, Xin, yang memiliki impian untuk menjadi jenderal hebat (Foto: MangaThrill).

Situs resmi anime Kingdom kali ini telah mempublikasikan promotional video (PV) terbaru mereka untuk season 3.

Selain itu, situs tersebut juga menampilkan visual terbaru yang menggambarkan raja Qin, Ei Sei yang berkaitan dengan cerita chapter baru yaitu "Saikoku Bōei-Sen" atau "The Battle to Defend Sai".

Sempat Tayang Namun PPKM Menyerang

Musim ketiga dari adaptasi manga Kingdom karya Yasuhisa Hara sempat tayang perdana di NHK General pada April 2020 lalu. Namun, produksi anime ini ditunda pada saat sudah sampai episode 5 akibat aturan lockdown di Jepang.

Musim ketiga Kingdom kemudian tayang kembali pada tanggal 4 April 2021 dari episode pertama. Saat ini Funnimation menjadi lembaga yang menyediakan layanan streaming bersamaan saat anime tersebut tayang di Jepang.

Cerita Kingdom kali ini akan berkaitan dengan cerita tahap Coalition Army dari manga. Pada umumnya, cerita manga ini bergerak di sekitar karakter Xin, yaitu seorang budak yang bermimpi untuk menjadi jenderal hebat untuk negara Qin.

Pada saat itu Xin menolong Yin Zheng sekaligus raja muda Qin yang menginginkan untuk reunifikasi seluruh wilayah China. Xin berusaha dengan seluruh kekuatannya untuk menjadi komandan yang dapat memimpin tentaranya untuk mengalahkan Seven Warring States.

Tim Dibalik Musim Ketiga Anime Kingdom

Visual baru untuk musim ketiga Kingdom dengan tagline "Keep Hope Alive".

Musim ketiga anime Kingdom ini akan dikelola oleh orang-orang baru jika dibandingkan dengan musim sebelumnya. Kenichi Imaizumi bertanggungjawab sebagai sutradara anime di Studio Signpost yang dahulu dikenal sebagai Pierrot Plus.

Kemudian, Noboru Takagi, sosok yang pernah masuk dalam tim produksi The Legend of the Galactic Heroes: Die Neue These, Golden Kamuy, Baccano!, dan Altair: A Record of Battles akan menjadi penus laskah.

Hisashi Abe, yang pernah masuk dalam tim produksi Sorcerer Hunters, Berserk (2016), dan Psycho-Pass: Sinners of the System, akan bertanggungjawab sebagai desainer karakter.

Para seiyuu juga akan kembali lagi untuk mengisi suara karakter Kingdom, seperti Masakazu Morita sebagai Xin, Jun Fukuyama sebagai Ei Sei, Rie Kugimiya sebagai Karyou Ten, Kentaro Ito sebagai Huan Ji, Yoshimasa Hosoya sebagai Ouhon, Hirofumi Nojima sebagai Mouten, Shiro Saito sebagai Biao Gong, Kenyuu Moriuchi sebagai Wang Jian, Taiten Kusunoki sebagai Moubu, dan Akio Kato sebagai Tou.

Anime ini akan menggunakan lagu pembuka dari idol grup BiSH dengan judul "STACKiNG" dan lagu penutup dari Emiko Suzuki dengan judul "kIng" yang dikomposisi oleh Sawano Hiroyuki.

Kedua lagu tersebut sudah debut pada episode 14 tanggal 15 Juli lalu.

Pertama Kali Rilis di Tahun 2006

Manga Kingdom pertama kali rilis di majalah Weekly Young Jump milik Shueisha pada tahun 2006 lalu. Yasuhisa Hara sekaligus kreator dari Kingdom mengatakan bahwa ia sedang mempertimbangkan untuk membuat hingga 100 volume.

Adaptasi anime Kingdom tayang 6 tahun setelah manga tersebut rilis di tahun 2012 dan musim kedua segera menyusul pada tahun 2013. Funimation menyediakan anime tersebut pada layanan streaming untuk wilayah Amerika Utara dan telah merilis anime tersebut dalam bentuk DVD pada tahun 2016.

Manga Kingdom ini juga menjadi material dasar untuk game ponsel dengan judul "Kingdom Dash!!" yang telah rilis pada awal tahun 2021.

Tag

Yehezkiel Frederik

Photography, Technology and Videography Enthusiast

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.