Berikut Bocoran Fitur Baru iPhone 13!

Teknologi 30 Agt 2021

Setelah sukses dengan iPhone 12, Apple mulai bergerak cepat dengan generasi terbaru smartphone flagship mereka, yaitu iPhone 13.

Kamera Sinematik

Dilansir secara ekslusif dari Bloomberg, seluruh informasi yang didapat bersumber berdasarkan keterangan dari salah satu "orang dalam" dari Apple. Fitur baru pertama adalah pada kamera belakang yang lebih besar dengan mode perekaman baru yaitu 'Video Sinematik', yang menghadirkan efek bokeh yang sama seperti yang terlihat pada foto Mode Potret ke video Anda. Pihaknya menambahkan bahwa fitur Video Sinematik tersebut lebih dari sekadar efek bokeh seperti Mode Potret. Namun fitur ini juga dapat dikostumisasi sesuai keinginan pengguna, sehingga hal ini memungkinkan pengguna untuk mengubah jumlah keburaman setelah merekam, serta menyesuaikan pencahayaan dan efek latar belakang. Dalam hal ini membutuhkan hardware yang sangat kuat.

Kamera belakang iPhone 13

Selain itu, mereka mengatakan bahwa Apple akan memperkenalkan sistem filter yang ditingkatkan secara signifikan untuk gambar statis. Alih-alih menerapkan filter ke seluruh gambar, filter iPhone 13 baru tersebut akan dapat menargetkan objek dan subjek tertentu di dalam foto. Jika ini berfungsi setengah baik dalam praktiknya seperti kedengarannya secara teori, diperkirakan filter parsial/tertarget ini akan menjadi tren besar berikutnya di Instagram.

Fitur Lainnya

Selain kamera belakang, sang "orang dalam" tersebut juga membeberkan fitur-fitur lainnya yang akan hadir pada iPhone 13. Secara khusus, ia mengatakan bahwa Apple memang akan memperkenalkan layar ProMotion 120Hz (kemungkinan hanya untuk model Pro) dengan lekukan yang lebih kecil dan ditenagai oleh chip A15 yang lebih cepat.

Apple juga akan memperkenalkan WiFi generasi berikutnya, modem 5G yang lebih ditingkatkan, baterai yang terasa lebih besar, dan pengisian daya yang sedikit lebih cepat. Di sisi lain, dia juga menambahkan bahwa Apple telah membatalkan rencana untuk mengembalikan Touch ID untuk iPhone tahun ini.

Tentu saja, pertanyaan besarnya sekarang adalah apakah Apple dapat membuat model iPhone 13 yang cukup untuk memenuhi permintaan setelah perusahaan mengeluarkan peringatan resmi bulan lalu.

Airpod dan Tanggal Rilis

Dilansir dari India Today, Apple akan mulai menjual keempat model iPhone 13 pada 17 September. Ini akan mencakup iPhone 13, iPhone 13 Pro, iPhone 13 mini, dan iPhone 13 Pro Max. Peluncuran iPhone akan diikuti dengan pengenalan AirPods 3 pada bulan September nanti.

Dan untuk generasi terbaru AirPods diperkirakan akan rilis pada pada hari Kamis, 30 September. Tanggal tersebut telah diisyaratkan dalam sebuah postingan baru di Weibo yang ditemukan oleh publikasi China IT Home. Postingan tersebut menunjukkan gambar aplikasi e-commerce yang menyebutkan tanggal terhadap produk Apple yang akan datang.

Seluruh tanggal di bulan September tersebut telah diisyaratkan untuk peluncuran iPhone. Sebelumnya diprediksi bahwa iPhone baru akan memulai debutnya pada minggu ketiga September, karena Apple akan tetap berpegang pada jadwal acara peluncuran yang diikuti setiap tahun. Tanggal baru sepenuhnya sejalan dengan spekulasi ini.

Tag

Yoan Fernanda

Seorang penggemar Pop Culture, baik Western, Korea, maupun Jepang. Dan seorang Petrolhead, fans berat Subaru #FL4TISJUSTICE

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.