Berikut Ini Adalah Spesifikasi Nissan Leaf untuk Pasar Indonesia!

Otomotif 19 Agt 2021

Dalam menyongsong era mobil elektrik di Indonesia, berbagai brand otomotif berlomba untuk memasukkan model EV mereka. Nissan-pun turut andil dalam hal ini.

Detail dan Spesifkasi

Dilansir dari CNN Indonesia, alasan utama Nissan memasukkan mobil elektrik ke Indonesia adalah tingginya antusiasme masyarakat terhadap kendaraan tanpa emisi.

Mobil ini juga telah memiliki segudang fitur dan spesifikasi yang telah disesuaikan untuk pasar Indonesia dan tentunya untuk menunjang keselamatan dari pengedara. Pertama, ada Intelligent Trace Control (ITC) yang menjaga stabilitas mobil saat menikung. Fitur ini memindai kecepatan serta sudut kemudi saat menikung. Kemudian ada Vehicle Dynamic Control (VDC), Hill Start Assist, sejumlah fitur pengereman mulai ABS, EBD, dan BA, 6 SRS airbag, serta pretensioner and load limiter seat belts, hingga electronic parking brake. Ada juga fitur e-pedal sehingga menambah atau mengurangi kecepatan dapat dilakukan dengan satu pedal. Berikutnya around view monitor dan cruise control.

Tampilan motor listrik dan baterai dari Nissan Leaf

Sebagai sumber tenaga, mobil ini menggunakan baterai lithium ion berkapasitas 40 kWh dan motor listrik berkode EM57 dengan tipe AC3 Syncronous. Motor listrik ini disebut dapat menghasilkan daya sebesar 110 kw atau setara 150 ps (147,9 hp) dan torsi 320 nm. Dengan pengisian daya berdurasi 12 hingga 15 jam menggunakan charger portable yang berkapasitas 3.3 kw, total jarak yang ditempuh dapat mencapai 311 km. Sementara untuk pengisian daya AC 7,4 kW bisa lebih cepat, yaitu butuh waktu 5 hingga 7 jam.

Harga

Nissan Leaf dipatok dengan harga mulai dari 649 juta Rupiah untuk varian warna one tone, sedangkan untuk varian two tone dimulai dari 651 juta Rupiah. Mobil listrik asal Jepang tersebut nantinya akan bersaing dengan kompetitornya dari negeri gingseng yakni Hyundai Ioniq.

Tag

Yoan Fernanda

Seorang penggemar Pop Culture, baik Western, Korea, maupun Jepang. Dan seorang Petrolhead, fans berat Subaru #FL4TISJUSTICE

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.