[Mobil Baru Pekan Ini] Honda Civic Generasi ke-11 Resmi Debut di Asia Tenggara!

Otomotif 7 Agt 2021

Setelah diluncurkan di pasar Amerika Serikat dan Jepang, Honda Civic generasi ke-11 akhirnya melakukan debut perdananya di Asia Tenggara, yakni di Thailand. Civic ini hadir dalam 3 trim varian, yakni EL, EL+ dan RS sebagai varian flagship dari mobil ini.

Honda Civic spek Asia Tenggara ini hadir dengan tampilan dan fitur yang mirip seperti Civic generasi ke-11 di Amerika Serikat dan Jepang. Mulai dari eksterior dan interior yang didesain sederhana nan dewasa serta adanya fitur keselamatan Honda Sensing.

Salah satu yang menarik ada di bagian ruang kabinnya dimana desain sederhana nan dewasa berhasil dieksekusi dengan baik di Civic spek Asia Tenggara ini. Desain minim lekukan berpadu dengan kisi-kisi AC yang memanjang dari kiri ke kanan dan head unit model floating membuatnya terlihat simpel, tapi dewasa, seperti yang biasa kamu temukan di interior mobil Mazda.

Civic RS hadir dengan fitur keselamatan Honda Sensing, meliputi auto high-beam headlight, lane keep assist, collision warning, dan adaptive cruise control yang juga bisa kamu temui di Honda CR-V Facelift di Indonesia.

Mesinnya sendiri menggunakan mesin VTEC Turbo, 1500cc 4 silinder bertenaga 178 daya kuda dan torsi 240 Nm yang disalurkan ke dua roda depan melalui transmisi CVT.

Mengutip Otodriver, Civic generasi ke-11 ini dibanderol mulai harga 964 ribu Baht atau setara dengan Rp 415 jutaan hingga 1,2 juta Baht atau sama dengan Rp 516 jutaan.

Lantas, negara ASEAN apakah yang akan menjadi negara berikutnya yang menjual Civic Generasi ke-11? Apakah Indonesia atau Malaysia? kita tunggu saja.

Tag

Ilham Purnama Sadik

Seorang Technogeek, graphic design dan Automotive enthusiast yang suka menjelajahi hal baru

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.