[Mobil Baru Pekan Ini] Nissan Leaf Akhirnya Menyapa Indonesia!

Otomotif 2 Agt 2021

Nissan Leaf, mobil elektifikasi yang sempat menduduki tahta sebagai mobil listrik terlaris ketiga di dunia akhirnya dijual secara resmi oleh Nissan Indonesia. Nissan Leaf hadir di tengah dominasi Hyundai sebagai pemimpin pasar mobil listrik di Indonesia. Lantas, fitur apa saja yang dibawa Nissan Leaf di Indonesia?

Secara global, Nissan Leaf hadir dengan berbagai fitur canggih khas Nissan Intelligent Mobility. Seperti ProPilot, fitur parkir otomatis, mode one-pedal driving dan lain sebagainya. Selain itu, Nissan Leaf ditenagai oleh motor listrik bertenaga 148 hp dan torsi 320 Nm yang bisa menempuh jarak hingga 315-385 km berkat baterai berkapasitas 40 kWH.

Bagaimana soal pengisian daya dari mobil ini? Untuk pengisian daya hingga penuh secara normal, butuh 16 jam untuk mengisi daya Nissan Leaf hingga penuh dan 40 menit jika menggunakan quick charger untuk mengisi daya hingga 80%. Nissan Indonesia pun memberikan free home charger berikut dengan instalasinya jika kalian memesan Nissan Leaf dari tanggal 2-17 Agustus 2021. Bahkan, jika kalian adalah pengelola perusahaan yang membeli Nissan Leaf dalam jumlah tertentu (fleet), pihak Nissan sendiri akan memberikan satu charging station di lokasi kantornya.

Mengutip Sindonews, presiden direktur PT Nissan Motor Indonesia, Evensius Go mengatakan bahwa kehadiran Nissan Leaf ini merupakan jawaban Nissan atas antusiasme ini, sekaligus juga menegaskan komitmen Nissan untuk menghadirkan mobilitas yang lebih ramah lingkungan dan lebih aman. Mobil ini akan memberikan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan.

Selama masa pemesanan dari tanggal 2-17 Agustus 2021 ini, Nissan Leaf dibanderol dengan harga mulai Rp. 649 Juta dan Rp. 651 Juta untuk varian dual tone color, tentunya dengan garansi kendaraan 3 tahun atau 100.000 km dan garansi baterai 8 tahun atau 160.000 km. Dengan harga segitu, Nissan Leaf akan berhadapan langsung dengan duo mobil listrik Hyundai, IONIQ dan Kona yang dijual di rentang harga Rp. 600-700 jutaan. Bagaimana, tertarik meminang Nissan Leaf?

Tag

Ilham Purnama Sadik

Seorang Technogeek, graphic design dan Automotive enthusiast yang suka menjelajahi hal baru

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.