Samsung Galaxy Z Fold 3 Hadir dengan S Pen Support dan Tahan Air

Teknologi 12 Agt 2021

Pada tahun 2020 lalu, Samsung telah menghadirkan terobosan terbaru mereka dari segmen smartphone melalui dua smartphone yaitu Galaxy Z Flip dan Galaxy Z Fold. Dan kini Samsung merilis seri ketiga dari Z Fold.

Lebih Kokoh

Dilansir dari situs The Verge, untuk seri ketiga dari Galaxy Z Fold ini Samsung mengembangkan lebih banyak aspek dari seri sebelumnya, mulai dari material hingga desain. Pertama, Z Fold 3 telah dilengkapi dengan lapisan Gorilla Glass Victus yang menjadikannya lebih kuat terhadap benturan, jatuh, atau lipatan sesering mungkin yang menjadi masalah utama pada seri-seri awal smartphone lipat ini.

Bodi aluminium pada Fold 3 menjadikan smartphone ini juga terasa semakin kokoh, dan seperti pada judul artikel ini smartphone ini dilengkapi dengan sertifikasi IPX8 yang berarti tahan air. Bahkan anda dapat menenggelamkan ponsel ini di bawah air selama 30 menit dan keluar tanpa ada kerusakan.

Keunggulan

Galaxy Z Fold 3 ini memiliki berbagai keunggulan yang menjadikan smartphone lipat ini terlihat lebih menonjol dibandingkan saudaranya yang terdahulu. Pertama adalah refresh rate untuk layar luar yang telah meningkat menjadi 120Hz. Kedua adalah kamera depan yang tersembunyi pada layar dalam, sehingga layar tersebut terlihat bersih tanpa adanya waterdrop ataupun punch hole.

Kamera yang tersembunyi pada layar dalam Galaxy Z Fold 3 (Sumber: The Verge)

Kamera tersebut memiliki resolusi 4MP yang dimana cukup ideal untuk foto selfie atau bahkan video untuk webinar di Zoom.

Penggunaan S Pen pada Galaxy Z Fold 3 (Sumber: The Verge)

Terakhir adalah support penuh dengan stylus dari Samsung yaitu S-Pen. Dengan layar dalam yang memiliki ukuran 7,6 inci menjadikan ideal untuk menulis catatan, menggambar, atau pointer untuk presentasi. Selain itu, Samsung juga tengah merancang sebuah varian stylus khusus untuk smartphone yaitu "Fold Edition".

Spesifikasi dan Harga

Z Fold 3 ini telah dibekali oleh processor Qualcomm Snapdragon 888, dengan RAM 12GB, dan hadir dalam konfigurasi penyimpanan 256GB atau 512GB. Tiga kamera belakang memiliki kesamaan dengan Fold 2 yaitu kamera telefoto f/1.8 wide, f/2.0 ultra-wide, dan f/2.4 masih menggunakan sensor 12 megapiksel dan aperture yang sama. Tapi lensa tele sekarang memiliki fitur auto stabilizer. Serta kamera depan punch hole 10MP yang berada di layar luar.

Untuk harganya, Samsung Galaxy Z Fold 3 ini dibanderol dengan harga 1800 USD atau sekitar 25 juta Rupiah.

Tag

Yoan Fernanda

Seorang penggemar Pop Culture, baik Western, Korea, maupun Jepang. Dan seorang Petrolhead, fans berat Subaru #FL4TISJUSTICE

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.