Toyota Hadirkan GR Supra Dalam Bentuk Lego Full-Size, dan Bisa Dikendarai!

Otomotif 13 Agt 2021

Tahun ini menandakan perayaan ulang tahun ke-35 bagi Toyota Supra sejak dirilis pertama kali pada tahun 1978 dengan nama Celica Supra. Sebagai bentuk perayaannya, Toyota Gazoo Racing pun berkolaborasi dengan Lego untuk menghadirkan replika berskala 1:1 dari GR Supra yang dibangun dari... you guess it, dari ratusan ribu kepingan Lego yang disusun sedemikian rupa hingga mirip dengan versi aslinya.

Dengan menggunakan basis dari Toyota Supra 35th Anniversary Special Edition versi pasar Jepang, versi replika Lego dibuat tidak kurang dari 477.000 kepingan Lego, lengkap dengan detail eksterior dan interiornya, termasuk headlights dan DRL-nya. Proses pembangunannya sendiri menghabiskan waktu 2.400 jam dan dikerjakan oleh 21 orang. Selain itu, beberapa bagian seperti ban, jok pengemudi, setir, panel instrumen, dan logonya diambil dari versi aslinya.

Replikanya Bisa Dibawa Berjalan!

Tentu saja yang paling mengejutkan dari replika plastik berskala 1:1 ini adalah bisa dibawa berjalan! Jangan berharap replika GR Supra ini ditenagai mesin 3.0-liter inline-6 B58 layaknya versi aslinya, melainkan sebuah motor listrik yang hanya bisa dipacu sampai 28km/jam. Selain itu, meskipun dibangun dari kepingan Lego, faktanya versi replika ini lebih berat daripada mobil aslinya, yakni 1.885kg berbanding dengan 1.640kg pada versi asli. Soal dimensi, versi replika lebih lebar 20cm dan lebih pendek 3cm daripada versi asli.

Oh iya, jangan pernah terpikir untuk bisa meminang replika full-size GR Supra ini, karena Toyota Gazoo Racing hanya berencana untuk memamerkannya di Legoland Japan hingga 11 Oktober mendatang. Setelah itu, Lego Supra ini akan dipamerkan pada setiap acara balap turing Super GT di Jepang.

Sumber: Toyota Gazoo Racing

Tag

Dio Puja Altha

Seseorang yang sangat menyukai segala yang berhubungan dengan SPEED and POWER. Also loves anime and manga as well, especially Racing genre (๑>◡<๑)

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.