Genshin Impact, Bombardir Review Negatif hingga Campur Tangan Pemerintah Cina

Gaming 30 Sep 2021

Pada sepekan terakhir ini saat Genshin Impact sedang merayakan Anniversary-nya yang pertama, berbagai peristiwa besar sedang terjadi dalam ruang lingkup game ini.

Negative Bomb

Game RPG open world besutan Mihoyo tersebut saat ini sedang dibanjiri oleh hujatan maupun kritikan yang dibarengi dengan rating satu bintang pada bagian review dari gamenya di berbagai platform untuk pasar aplikasi pihak ketiga.

Saat artikel ini dibuat, game ini masih memperoleh rating sangat rendah yaitu 2.9 pada Play Store. Hal ini diakibatkan oleh berbagai review negatif dengan satu bintang yang membanjiri sesi review selama seminggu terakhir ini. Sehingga, rating dari game tersebut seketika menurun drastis.

Penyebab Kericuhan

Anjloknya rating dari Genshin Impact tersebut tentunya bukan tanpa sebab, dilansir dari Gamebrott hal ini dikarenakan beberapa pemain yang merasa sangat tidak puas dengan segala hadiah yang telah diberikan untuk perayaan Anniversary game tersebut.

Hadiah Anniversary untuk pemain selama seminggu (sumber: Gamebrott)

Seperti apakah berbagai hadiah yang dimaksud? Berikut ini adalah rinciannya:

  • Day-1: Interwined Fate x1
  • Day-2: Mora x80.000
  • Day-3: Interwined Fate x2
  • Day-4: Mystic Enhancement x18
  • Day-5: Interwined Fate x2
  • Day-6: Hero’s Wit x8
  • Day-7: Interwined Fate x5

Tidak sampai situ saja, jika berbicara mengenai hadiah, sebenarnya miHoYo sudah mempersiapkan banyak hadiah untuk pemain. Tapi dengan cara mengikuti berbagai sesi acara dan perlombaan resmi yang diadakan oleh miHoYo, seperti Web Event, lomba Anniversary Card, konten video, cosplay dan lainnya. Beberapa hadiah dari perlombaan tersebut akan dipilih pemain yang memenangkan lomba dan/atau bagi mereka yang beruntung. Atau dengan kata lain, gacha. Sehingga hal tersebut memantikkan api kemarahan kepada para pemain yang menyebabkan bombardir review negatif seperti yang terjadi pada game tersebut di Playstore.

Akuisisi Pemerintah Lokal

Mihoyo selaku publisher dari Genshin Impact tidak hanya harus menghadapi berbagai hujatan dari para pemainnya, tapi mereka juga mempunyai sesuatu yang harus dibicarakan dengan pemerintah Cina.

Melalui berita lokal, Pada tanggal 24 September 2021, miHoYo Co., Ltd melalui akun publik resminya mengumumkan bahwa mereka telah resmi bergabung dengan Partai Komunis Tiongkok dan telah berhasil mengadakan rapat komite pertama dan memilih Kamerad Liu Wei sebagai sekretaris partai.

Liu Wei berkata: "Pada saat ini, kapal raksasa industri game China telah memasuki "perjalanan besar". "Di era ini, game China telah mencapai usia bersaing dengan raksasa internasional. Mihoyo bersedia menjadi cikal bakal game yang akan merantau ke luar negeri, juga sebagai promotor budaya Tionghoa dalam prosesnya. Kami akan terus menyumbangkan kekuatan sederhana kami untuk masa depan baru Tiongkok."

Mihoyo akan menggunakan peluang ini sebagai kesempatan untuk lebih memperkuat kepemimpinan PKC, memperdalam integrasi PKC melalui etika kerja, bisnis, dan pengembangan.

Tag

Yoan Fernanda

Seorang penggemar Pop Culture, baik Western, Korea, maupun Jepang. Dan seorang Petrolhead, fans berat Subaru #FL4TISJUSTICE

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.