Gran Turismo 7 Perlihatkan Detail dan Gameplay yang Memukau

Gaming 13 Sep 2021

Setelah diantisipasi oleh pemain Playstation, akhirnya simulator mobil legendaris Gran Turismo memperlihatkan lebih lanjut tentang detail gamenya yang memukau.

Tribute to The OG

Dalam pagelaran virtual Playstation Showcase 2021 pada Kamis (9/9) kemarin, setiap game yang akan muncul dalam konsol terbaru Playstation yaitu PS5 memperlihatkan segala detail dan keindahan gameplay-nya. Tidak terkecuali untuk titel ekslusif Playstation yaitu Gran Turismo.

Seperti yang terlihat pada trailer tersebut, di menit-menit awal kita disuguhkan dengan segala referensi yang merujuk pada seri-seri Gran Turismo untuk konsol Playstation yang terdahulu. Selanjutnya, kita akan diberikan detail mengenai tatanan menu dan tampilan saat balapan.

Detail dan Fitur Baru

Melalui blog dari Gran Turismo, pihaknya membeberkan seputar segala rincian fitur dan improvement terbaru dalam game simulator terbaru mereka. Dan berikut adalah segala detailnya.

  1. Menu Campaign Mode

Untuk map menu campaign tampil tiga dimensi dengan day/night cycle. Dan tentu saja karena ini adalah Gran Turismo kita tidak akan terlepas dari tes mengemudi atau License.

2. Mengelola Koleksi Mobil

Pemain dapat menambahkan koleksi mobil mereka melalui dealership resmi mobil baru atau bursa mobil bekas. Dan untuk pertama kalinya di Gran Turismo, diperkenalkan sistem baru bernama "GT Cafe" dengan mengikuti misi khusus untuk memenangkan beberapa mobil spesial.

3. Tuning dan Kostumisasi Kendaraan

Untuk mendapatkan performa kendaraan yang maksimal, pemain dapat melakukan tuning pada mesin dan komponen penunjang lainnya seperti suspensi, transmisi, rem, ban, dan lain-lain. Selain itu, terdapat fitur "GT Auto" dimana pemain dapat memodifikasi tampilan eksterior pada kendaraan serta layanan pemeliharaan seperti cuci mobil dan ganti oli.

Tidak sampai situ saja, kalian juga dapat mengkostumisasi tampilan kendaraan kalian dengan berbagai warna, corak, dan stiker. Polyphony Digital telah melakukan pengembangan besar terhadap User Interface untuk bagian ini sehingga pemain dapat dengan mudah membuat dan mengedit corak mobilnya.

4. Track Legendaris dan Kondisi Dinamik

Pada seri ke-7 ini, Gran Turismo menghadirkan kembali track-track original legendaris yang telah hadir pada seri-seri awal game balap ini saat masih eksis di konsol pendahulunya seperti High Speed Ring dan Trail Mountain.

Dan untuk setiap track di Gran Turismo terbaru ini telah dibekali dengan kondisi yang berbeda-beda dan dapat diatur oleh pemain, sehingga memberikan kesan dinamis selama bermain. Sebelum balapan pemain dapat mengatur kondisi waktu siang atau malam dan juga kondisi cuaca yang cerah atau hujan. Tentunya dengan detail yang lebih kaya untuk versi Playstation 5 nantinya.

5. Fotografi

Dan tidak hanya dalam dunia balap saja, pemain juga dapat menikmati keindahan dari koleksi mobil mereka dengan memanfaatkan satu fitur yang telah diturunkan dari seri Gran Turismo sebelumya yaitu "Scapes". Fitur ini menghadirkan 2500 latar belakang dari 43 negara berbeda. Gambar akan tampak sangat nyata, berkat teknologi HDR dan ray tracing yang memberikan efek fotografi profesional, termasuk panning shot. Dan foto-foto ini juga dapat dibagikan dengan anggota komunitas lainnya yang memiliki kecintaan dan hasrat yang sama terhadap mobil.

Tanggal Rilis

Dengan semua detail lengkap tersebut, tentunya membuat para fans Gran Turismo semakin tidak sabar untuk segera melaju di track balap. Terutama mengingat tanggal rilisnya yang sangat dekat yaitu 4 Maret 2022 untuk platform Playstation5 dan Playstation 4.

Tag

Yoan Fernanda

Seorang penggemar Pop Culture, baik Western, Korea, maupun Jepang. Dan seorang Petrolhead, fans berat Subaru #FL4TISJUSTICE

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.