Kreator PUBG Tinggalkan Krafton Demi Mendirikan Studio Baru

Gaming 1 Sep 2021

Player Unknowsn's Battleground atau disingkat sebagai "PUBG" telah memulai tren gaming bergenre "Batte Royale" yang digandrungi banyak orang saat ini. Tentu saja tidak terlepas dari kontribusi sang kreator, yakni Brendan “PlayerUnknown” Greene. Hasil kreasinya pun menginspirasi berbagai game battle royale yang lain, termasuk Fortnite, Free Fire, dan lain-lain.

Seperti yang dilansir melalui Kotaku, Brendan “PlayerUnknown” Greene menyatakan bahwa dia telah meninggalkan Krafton, perusahaan game asal Korea yang menggawangi PUBG Corporation. Brendan berencana untuk mendirikan studio baru bernama Playerunknown Productions di Amsterdam, Belanda. Studio sendiri akan berdiri secara independen namun Krafton akan mendapatkan kepemilikan minor di studio.

“Saya sangat berterima kasih kepada semua orang di PUBG dan Krafton karena telah memberikan kesempatan kepada saya dan atas kesempatan yang mereka berikan kepada saya selama empat tahun terakhir,” kata Greene dalam sebuah pernyataan. "Hari ini, saya bersemangat untuk mengambil langkah selanjutnya dalam perjalanan saya untuk menciptakan jenis pengalaman yang telah saya bayangkan selama bertahun-tahun. Sekali lagi, saya berterima kasih kepada semua orang di Krafton karena mendukung rencana saya, dan saya akan memiliki lebih banyak untuk mengungkapkan lebih banyak tentang proyek kami di kemudian hari."

Saat masih belum diketahui proyek apa yang akan dikerjakan oleh studio barunya tersebut, meskipun siaran pers yang menyertai berita tersebut menyebutkan "tim sedang mengeksplorasi sistem yang diperlukan untuk memungkinkan skala besar dalam game dunia terbuka."

Awal karir Greene sendiri dimulai saat dia mengerjakan battle royale mod untuk DayZ. Setelah kesuksesan mod tersebut, Greene mengerjakan battle royale mode untuk H1Z1 sebagai konsultan pada tahun 2015. Pada bulan Desember 2017, PlayerUnknown's Battlegrounds dirilis dengan mendapat respon hangat dari para gamer. Sejak itu, genre battle royale telah berkembang, dengan Fortnite sebagai contoh yang paling jelas dan populer.

Tag

Dio Puja Altha

Seseorang yang sangat menyukai segala yang berhubungan dengan SPEED and POWER. Also loves anime and manga as well, especially Racing genre (๑>◡<๑)

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.