[Mobil Baru Pekan Ini] Honda All New BR-V Resmi Memulai Debut Dunianya!

Otomotif 21 Sep 2021
Sosok BR-V Baru yang Mirip versi konsepnya, N7X. (Otodriver)

Setelah pada bulan Mei lalu Honda menghadirkan gambaran dari generasi baru BR-V dengan menghadirkan N7X Concept, hari ini (21/09) Honda secara resmi meluncurkan All New BR-V dalam Digital World Premiere yang digelar di kanal Hondaisme.

Honda All-New BR-V ini hadir dengan berbagai ubahan total. Mulai dari basis mesin, desain serta hadirnya Honda Sensing di SUV 7 Seater andalan Honda ini.

Lantas, seperti apa fiturnya?

Desain Mirip N7X Concept

Honda N7X Concept yang menjadi cikal bakal All New BR-V (Dokumentasi)

Ingat Honda N7X Concept yang sempat dipamerkan di beberapa mall di beberapa kota di Indonesia? All New BR-V ini hadir dengan desain yang mirip persis dengan N7X. Mulai dari fascia depan, body samping, hingga body belakangnya sama persis.

Dan faktanya, saat N7X Concept dipamerkan di mall, animo masyarakat akan kehadiran konsep ini bisa dibilang cukup meriah. Maka tak heran Honda melakukan yang terbaik dalam pembuatan All New BR-V ini. Termasuk di desain eksteriornya yang sama plek dengan N7X.

Selain eksterior yang mirip dengan konsep N7X, ada beberapa hal baru di All New BR-V ini. Misal Ground Clearance mencapai 220mm, lampu depan LED dan velg yang kami duga berukuran 17 inchi dengan model baru.

Sayangnya, LED DRL yang ada di N7X Concept absen di versi produksinya.

Di Interiornya, ia tampak seperti Honda Amaze, sedan berbasis Brio yang dipasarkan di India. Namun dengan beberapa detail pembeda yang membuatnya mirip seperti CR-V. Ditambah, head unitnya mempunyai konektivitas Android Auto dan Apple Car Play, serta instrument cluster yang mirip dengan City Hatchback.

BTW, Kapasitas bagasinya diklain sebagai bagasi terluas di kelasnya.

Bagasinya bisa memuat banyak barang! (Hondaisme)

Hadir dengan Honda Sensing & Lane Watch

Honda kali ini membuat sebuah gebrakan dengan menghadirkan fitur keselamatan Honda Sensing dan Honda LaneWatch ke All New BR-V. Dan kabar baiknya, ini juga akan hadir di spek untuk pasar Indonesia!

Honda Sensing merupakan fitur keselamatan otonom yang menghadirkan lane keeping asisst, road departure mitigation, lead car departure notification system, forward collision mitigation, bahkan ada Adaptive Cruise Control!

Selain itu, ada Honda LaneWatch yang dapat meminimalkan blind spot saat berkendara, 6 airbag dan beberapa fitur penunjang keselamatan lainnya.

Detail Mesin, Estimasi Harga dan Pengiriman ke Konsumen

Mengutip Otodriver, mesin yang digunakan BR-V menggunakan basis yang sama dengan apa yang ada di City Hatchback. Mesin 1500cc DOHC I-VTEC 4 silinder yang menghasilkan tenaga 121 PS dan torsi 145 Nm, disalurkan ke dua roda depan melalui transmisi manual dan CVT.

Dengan segala fitur diatas, Honda All New BR-V dibanderol mulai Rp. 260 Juta Rupiah hingga di kisaran 300 jutaan. Well, harga tersebut bisa dibilang cukup mengejutkan untuk mobil dengan fitur yang secanggih dan sekomplit ini.

BTW, all new BR-V bisa kamu lihat lebih dekat di Dreams Cafe di Senayan Park mulai 22 September - 3 Oktober 2021. Dan bagi yang berminat, beberapa dealer resmi Honda sudah mulai membuka inden bagi yang berminat dengan all new BR-V mulai hari ini dan baru akan dikirim ke konsumen mulai awal 2022.

Bonus : Sebuah mobil misterius di acara world premiere all new BR-V

Selain menghadirkan debut perdana all new BR-V, di akhir dari acara tersebut ada satu mobil misterius yang diselimuti kain merah. Dan uniknya, ia mempunyai panjang yang sama dengan all new BR-V.

Sebuah mobil misterius di peluncuran Honda all new BR-V (Hondaisme, diubah sesuai kebutuhan)

Mengutip dari siaran langsung first look all new BR-V di kanal Otodriver, Honda akan meluncurkan satu mobil lagi dalam waktu dekat setelah meluncurkan all new BR-V. Atau lebih jelasnya, mobil misterius itu akan muncul pada GIIAS 2021 pada November tahun ini.

Kira-kira, apa ya mobil yang disebut Honda sebagai New Excitement selain all new BR-V yang baru diluncurkan hari ini? kita tunggu saja.

Tag

Ilham Purnama Sadik

Seorang Technogeek, graphic design dan Automotive enthusiast yang suka menjelajahi hal baru

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.