Mobil Baru Pekan Ini: BMW M3 dan M4 Coupe Individual Rilis di Indonesia

Otomotif 6 Sep 2021
Tampak depan dari BMW M3 dan M4 Coupe varian Competition / Individual (Foto: Parkways Specialist Cars UK).

Perusahaan mobil asal Jerman, BMW (Bayerische Motoren Werke AG), telah merilis dua varian mobil mereka di Indonesia.

BMW M3 dan M4 Coupe varian Individual diluncurkan di Indonesia dengan jumlah terbatas.

Kedua model berbalut BMW Individual ini untuk menyikapi derasnya permintaan BMW M3 Competition Sedan dan BMW M4 Coupe Competition yang meluncur pada Juni 2021.

Mengutip dari CNN Indonesia, "Dengan kuota tahunan yang dialokasikan untuk Indonesia habis terjual [M3 Competition Sedan dan BMW M4 Coupe Competition], pencapaian ini menunjukkan kekuatan BMW dalam memproduksi kendaraan berperforma tinggi," kata Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia.

Baca juga: Seri Kamen Rider W Akan Segera Mendapatkan Adaptasi Anime

Varian BMW Individual, Bedanya Apa?

Meski dibedakan, namun BMW Individual bahan interior dan lapisan cat "BMW Individual" khusus tersedia untuk ekspresikan eksklusivitas dari varian ini.

Selain itu, tersedia juga paket carbon exterior package, bangku carbon-fiber bucket seat, dan pelek dengan desain khusus hadir pada varian BMW Individual.

Mesinnya masih sama, yaitu mesin 6-silinder segaris dengan Teknologi BMW M TwinPower Turbo yang menghasilkan tenaga 510 hp tersedia pada 6.250 rpm dan torsi puncak 650 Nm dari 2.750 hingga 5.500 rpm.

Baca juga: Dinamai Xiaomi EV, Inilah Bukti Xiaomi Terjun ke Dunia Mobil Listrik

Kemampuan mesin ini diklaim membutuhkan 3,9 detik untuk berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam sedangkan bergerak dari 0 hingga 200 km/jam hanya dalam waktu 12,5 detik.

"Pertumbuhan sub-brand BMW M di Indonesia memecahkan rekor penjualan Januari-Juli 2021. Total peningkatan lebih dari empat kali lipat dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu," ucap Ramesh dalam keterangan resmi.

BMW M3 Competition Individual dijual Rp 2,599 miliar off-the-road, dan M4 Coupe Individual Rp2,659 miliar off-the-road.

Tag

Yehezkiel Frederik Ruru

Photography, Technology and Videography Enthusiast