[Mobil Baru Pekan Ini] Subaru Hadirkan Generasi Terbaru dari WRX

Otomotif 13 Sep 2021

Setelah 6 tahun sejak rilisnya generasi terakhir dari mobil rally andalan Subaru yaitu WRX, kini saatnya untuk sebuah proses penyegaran.

Desain yang Gahar

Subaru WRX 2022 ini memiliki desain bodi yang lebih gahar dan sporty. Pada bemper depan sekarang terbuat dari aluminium yang mengurangi keseluruhan
berat kendaraan sebesar 5,0 lb. Lampu depan dengan bentuk heksagonal khas Subaru kini telah dilengkapi LED.

Desain yang menonjolkan berbagai lekukan selain menambah keindahan dari mobil juga memiliki fungsi aerodinamsi sehingga dapat meningkatkan grip mobil melalui downforce.

Interior Lebih Sporty

Perubahan untuk generasi terbaru WRX ini tidak terbatas pada eksterior saja, namun juga pada interior. Dimulai dari touch screen yang berada di tengah dashboard yang telah dilengkapi dengan SUBARU STARLINK dan tentunya terintergrasi dengan sistem operasi untuk kendaraan seperti Apple Car Play dan Android Auto.

Touch screen tersebut memiliki segudang fungsi yang salah satunya adalah mengatur konfigurasi performa dari kendaraan secara elektronik dan juga fitur entertainment seperti AM/FM Radio, rear vision camera, handsfree, dan bluetooth. Tidak hanya itu saja, pada baris depan WRX 2022 ini juga telah dilengkapi dengan jok Recaro yang menambah kesan sporty pada mobil.

Mesin Baru dan AWD

WRX 2022 menampilkan versi terbaru dari mesin SUBARU BOXER 2.4 liter direct-injection turbocharged. Dengan berbekalkan organ dalam terbaru tersebut, 2022 WRX dapat menghasilkan daya hingga 271 tenaga kuda dan dilengkapi turbocharger twin-scroll dengan wastegate elektronik untuk respons boost yang hampir instan dan menghasilkan torsi sebesar 258 ft-lb.

Mesin Boxer 2.4 liter direct-injection turbocharged

Setiap WRX dilengkapi dengan Subaru Symmetrical All-Wheel Drive yang legendaris dan Active Torque Vectoring. Dipasangkan dengan mesin Subaru BOXER adalah transmisi manual 6-percepatan, yang telah dilengkapi dengan rasio gigi yang dioptimalkan dan disempurnakan untuk meningkatkan kualitas perpindahan gigi, atau Subaru Performance Transmission (otomatis) baru yang menawarkan perpindahan gigi hingga 30 persen lebih cepat (ke-2 hingga 3) dan penurunan gigi 50 persen lebih cepat (ke-3 ke 2).

Dan ada opsi lainnya untuk varian transmisi 2022 WRX yaitu, 8-speed automatic. Transmisi otomatis ini menggabungkan kontrol perpindahan gigi adaptif yang dapat merespons dengan cepat untuk melakukan penurunan gigi yang sesuai dengan putaran saat pengereman, mempertahankan rasio ideal melalui tikungan, dan merespons lebih cepat saat keluar dari tikungan. Rentang cakupan rasio total telah diperbesar, dan rasio roda gigi 'tetap' yang lebih rendah telah direvisi untuk meningkatkan akselerasi dan respons.

Tag

Yoan Fernanda

Seorang penggemar Pop Culture, baik Western, Korea, maupun Jepang. Dan seorang Petrolhead, fans berat Subaru #FL4TISJUSTICE

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.