Nintendo Hadirkan Sega Genesis dan Nintendo 64 untuk Nintendo Switch Online (Plus Controller)

Gaming 24 Sep 2021

Bagi kalian yang memiliki Nintendo Switch pasti familiar dengan layanan Nintendo Switch Online. Bagi yang belum tahu, Nintendo Switch Online sendiri merupakan layanan berlangganan yang memungkinkan untuk memainkan gim klasik dari Nintendo.

Sejauh ini, Nintendo Switch Online menghadirkan gim klasik dari NES dan SNES. Akan tetapi, Nintendo mulai memperluas layanan tersebut dengan menghadirkan gim dari Sega Genesis dan Nintendo 64.

Namanya "Expansion Pack"

Sebagaimana dikutip dari Gamerant, Nintendo meluncurkan layanan berlangganan baru bernama "Expansion Pack" untuk Nintendo Switch Online melalui acara Nintendo Direct yang digelar Kamis kemarin (24/09).

Sesuai namanya, layanan berlangganan baru ini menghadirkan berbagai gim dari  Sega Genesis dan Nintendo 64 yang bisa dimainkan. "Expansion Pack" sendiri akan menghadirkan 14 gim dari Sega Genesis dan 9 gim dari Nintendo 64 pada awal peluncurannya.

Sumber: Nintendo Channel on YouTube
Sumber: Nintendo Channel on YouTube

Ada 23 gim yang bisa dimainkan, meliputi Mario 64, Mario Kart 64, The Legend of Zelda: Ocarina of Time, dan Sonic the Hedgehog 2. Ditambah dengan 7 gim yang akan diluncurkan kemudian hari maka total ada 30 gim yang akan tersedia di Nintendo Switch Online.

Nintendo Switch Online Expansion Pack akan tersedia pada bulan Oktober mendatang. Nintendo akan memberikan pilihan untuk menambahkan Expansion Pack pada langganan atau tetap mempertahankan langganan yang ada. Detail lain seperti harga langganan akan diumumkan kemudian.

Nostalgia 'Stonks' Bagimu? Ada Controller Nintendo 64 dan Sega Genesis, lho

Kehadiran Nintendo Switch Online Expansion Pack masih kurang 'stonks' buat memenuhi ngidam nostalgia kamu dengan Nintendo 64 dan Sega Genesis?

Sumber: Nintendo Channel on YouTube

Jangan khawatir, Nintendo menghadirkan controller untuk Nintendo 64 dan Sega Genesis khusus untuk Nintendo Switch. Hadir dengan desain yang identik dengan versi orisinal namun dengan kemampuan modern. Salah satunya adalah bekerja secara wireless dan dapat memainkan gim di platform lain seperti NES dan SNES di Nintendo Switch Online

Sumber: Nintendo Channel on YouTube

Controller Nintendo 64 dan Sega Genesis akan tersedia secara eksklusif untuk pelanggan Nintendo Switch Online. Belum diketahui kapan controller tersebut dijual namun akan dihargai masing-masing 49.99 dolar AS (712 ribu Rupiah).

Tag

Dio Puja Altha

Seseorang yang sangat menyukai segala yang berhubungan dengan SPEED and POWER. Also loves anime and manga as well, especially Racing genre (๑>◡<๑)

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.