OnePlus akan Gantikan Oxygen OS dengan Sistem Operasi Baru

Teknologi 22 Sep 2021

Dilansir dari AndroidAuthority pihak OnePlus akan menggantikan Oxygen OS pada seri OnePlus 10 dengan sistem operasi terbaru mereka "unified OS". Sistem operasi baru tersebut merupakan gabungan dari Oxygen OS dengan Color OS milik Oppo.

Dikatakan oleh CEO OnePlus, Pete Lau pada pertemuan media, bahwa OS ini akan hadir untuk user OnePlus dan Oppo. Sistem operasi terbaru  mereka "unified OS" akan meluncur pada tahun 2022 nanti untuk flagship baru yang akan dirilis pada tahun 2022 dan selanjutnya akan hadir dalam versi upgrade pada update besar Android di tahun 2022.

Di blog OnePlus dikonfirmasi sistem operasi ini sepenuhnya akan menggantikan Oxygen OS setidaknya pada smartphone flagship OnePlus. Belum diketahui nama baru untuk OS tersebut.

OnePlus menjelaskan alasan dari penggabungan sistem operasi ini adalah untuk kepentingan pengalaman pengguna.

Belum diketahui apa perbedaan sistem operasi baru ini pada perangkat OnePlus dan Oppo sampai.

Perangkat yang Mendukung Upgrade Sistem Operasi Baru ini

Pihak OnePlus mengkonfirmasi bahwa sistem operasi baru mereka akan hadir mulai dari seri OnePlus 8 dan tentunya juga akan hadir pada seri OnePlus 9. OnePlus tidak menjanjikan kalau sistem operasi baru ini akan hadir pada perangkat OnePlus yang lebih tua, sebaliknya OnePlus akan tetap melanjutkan update Oxygen OS untuk perangkat OnePlus dibawah seri OnePlus 8.

Belum diketahui juga apakah sistem operasi baru ini akan hadir untuk perangkat OnePlus Nord dan seri R.

"Saya yakin sistem operasi baru ini akan tetap membawa DNA dari Oxygen OS yang sangat anda cintai selagi juga memberikan pembaruan pengalaman pengguna. Dan tentu saja, OnePlus mempunyai grup unik pengguna, oleh karenanya kami akan mengkustomisasi OS terbaru ini terutama untuk perangkat OnePlus agar tetap memenuhi ekspektasi anda" kata eksekutif di postingan blog OnePlus.

Tag

Rizky Aufa Febrianto

Rarely writing

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.