Tukang Tahu Jualan Oli? Ini Dia Oli Mesin Bermerek Initial D dari Takumi!

Teknologi 30 Sep 2021

Tentu saja semua petrolhead kenal dengan Fujiwara Takumi, salah satu pembalap liar terbaik yang mengandalkan Toyota Sprinter Trueno AE86 - setidaknya di dunia Initial D. Kemampuannya yang terasah tersebut berkat kegiatan sehari-harinya sebagai pengantar tahu setiap pagi - untuk membantu usaha ayahnya.

Namun sepertinya Takumi memutuskan untuk melebarkan sayap bisnisnya dengan menjual... oli mesin?

Sekilas Tentang Takumi Motor Oil (dan Kolaborasinya)

Oke, saya jelaskan sedikit. Nama "Takumi" sendiri bukanlah nama baru dalam pasar oli mesin, setidaknya bagi pasar Jepang.

Takumi Motor Oil merupakan merek dagang yang dimiliki oleh AKT Japan, yang didirikan sebagai produsen oli mesin sejak 2009. Sejauh ini Takumi Motor Oil tidak memiliki keterkaitan apa-apa dengan franchise Initial D, hingga akhirnya memutuskan untuk mengadakan kerja sama dengan sang kreator Shuichi Shigeno untuk menghadirkan produk oli bertema Initial D.

https://takumi-motoroil.co.jp/

Sebagaimana yang dilansir melalui situs resmi, produk kolaborasi ini hadir dengan nama Takumi Legends Legacy. Tersedia dalam tiga pilihan viskositas yang umum digunakan pada mobil saat ini: 5W-30, 5W-40, dan 10W-40. Ketiga varian tentu saja mendapatkan kemasan dengan ilustrasi Fujiwara tukang tahu Takumi beserta AE86 miliknya dari cover manga Initial D yang berbeda-beda.

https://takumi-motoroil.co.jp/

Menurut Takumi, varian 5W-30 lebih diperuntukkan untuk penggunaan sehari-hari, sedangkan varian 5W-40 lebih cocok untuk penggunaan hobi motorsport, seperti track day. Lalu varian 10W-40 direkomendasikan untuk mesin turbo dengan kapasitas 2.000cc ke atas.

https://takumi-motoroil.co.jp/

Setiap varian viskositas akan tersedia dalam kemasan 4 liter atau 20 liter, dengan rentang harga JPY 4.900 hingga 5.300 (626-677 ribu Rupiah) untuk kemasan 4 liter, dan JPY 16.900 hingga 18.300 (2,1-2,34 juta Rupiah) untuk kemasan 20 liter.

Penjualannya sendiri dimulai pada 1 Oktober mendatang namun sudah menerima pre-order. Sayangnya produk ini hanya diperuntukkan untuk pasar Jepang tapi sepertinya akan tetap menarik perhatian para penggemar Initial D disana.

Ingat, hanya sekedar menuangkan oli ke mobilmu saja tidak akan menjadikanmu maupun mobilmu menjadi jagoan "jalanan touge" seperti layaknya "Si Tukang Tahu"

Tag

Dio Puja Altha

Seseorang yang sangat menyukai segala yang berhubungan dengan SPEED and POWER. Also loves anime and manga as well, especially Racing genre (๑>◡<๑)

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.