Valteri Bottas Akan Tinggalkan Mercedes untuk Alfa Romeo

Otomotif 7 Sep 2021

Tahun baru besok semuanya akan menjalani suasana yang juga baru. Termasuk juga pembalap untuk tim Formula 1, Valteri Bottas.

Pernyataan Resmi

Dilansir dari Top Gear, pada Senin (6/9) kemarin pembalap yang saat ini masih berada di bawah naungan tim Mercedes mengirimkan sebuah cuitan di akun resmi Twitternya.

Tweet resmi dari Valteri Bottas

Sesuai dengan isi tweet tersebut bahwa untuk balapan musim depan dia akan hengkang dari tim Jerman tersebut dan akan berpindah ke tim Alfa Romeo. “Babak baru dalam karir balap saya terbuka: Saya senang bergabung dengan Alfa Romeo Racing ORLEN untuk 2022 dan seterusnya untuk apa yang akan menjadi tantangan baru dengan pabrikan ikonik,” ujar Bottas.

Tweet resmi dari tim Alfa Romeo

Berita seputar hijrahnya sang pebalap asal Finlandia tersebut juga didukung dari tweet akun resmi tim balap Alfa Romeo. Dengan ini Bottas akan mengakhiri karirnya di tim "Silver Arrow" selama 9 tahun dengan Felipe Massa pada saat itu. Hingga akhirnya Felipe digantikan oleh Nico Rosberg dan Lewis Hamilton untuk saat ini.

Satu Pergi, Satu Masuk

Berita seputar perpindahan Bottas ke tim Italia tersebut diikuti oleh berita pensiunnya salah satu pembalap yang juga sama-sama berasal dari Finlandia yaitu Kimi Raikkonen.

Kimi yang saat ini berusia 41 tahun masih mengikuti ajang F1 membalap untuk tim Alfa Romeo yang sebentar lagi kursi kosongnya akan segera ditempati oleh Bottas. Yang berarti dia akan mengakhiri karirnya di F1 selama 10 tahun. "Saya bersenang-senang dan saya melakukan apa yang saya mau," kata pembalap berusia 41 tahun asal Finlandia itu seperti dikutip Reuters jelang F1 Belanda di Zandvoort.

Namun sepeninggalnya si "Iceman" dari olahraga balap bergengsi tersebut, ia telah meraih prestasi gemilang di sepanjang karirnya. Pembalap yang menjadi juara dunia bersama Ferrari saat itu telah melakukan 341 balapan. Selama itu, melansir dari laman bbc.com, dirinya telah meraih pencapaian 21 kemenangan, 103 podium, dan 18 pole position.

Tag

Yoan Fernanda

Seorang penggemar Pop Culture, baik Western, Korea, maupun Jepang. Dan seorang Petrolhead, fans berat Subaru #FL4TISJUSTICE

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.