Apple Peringati 10 Tahun Meninggalnya Steve Jobs dengan Video Spesial

Teknologi 8 Okt 2021

Apple tidak akan menjadi raksasa teknologi seperti sekarang kalau bukan karena kontribusi dari sang pendiri, mendiang Steve Jobs. Apalagi kalau bukan versi orisinal dari Macintosh pada tahun 1984, iPod yang memulai era musik digital serta duo iPhone dan iPad.

Sudah 10 tahun, lebih tepatnya 5 Oktober setelah Steve Jobs dinyatakan meninggal dunia setelah berjuang melawa kanker pankreas yang dideritanya. Oleh karena itu, Apple merilis video berjudul "Celebrating Steve" melalui kanal YouTube perusahaan.

Video berdurasi dua menit 48 detik ini menampilkan berbagai momen dari kehidupan Steve Jobs, dimulai ketika dia memperkenalkan versi orisinal Macintosh pada tahun 1984, iMac G3 pada tahun 1998, iPod pada tahun 2001, iPhone generasi pertama pada tahun 2007, dan MacBook Air pada tahun 2008.

Untuk memperingati 10 tahun meninggalnya Steve, film pendek ini merupakan perayaan atas hidupnya dan visinya yang luar biasa.

Steve percaya bahwa "orang-orang dengan semangat dapat mengubah dunia menjadi lebih baik." Dia menantang kita untuk melihat dunia bukan untuk apa adanya, tetapi untuk apa yang bisa terjadi. Dan dia membantu banyak dari kita melihat potensi yang sama dalam diri kita.

Ini adalah penghargaan untuk Steve, dan pengaruhnya terhadap Apple dan dunia.

Jika penasaran, lagu yang dijadikan background dalam video tersebut adalah “Juliet’s Dream” oleh Abel Korzeniowski.

Sumber: 9to5mac.com

Tag

Dio Puja Altha

Seseorang yang sangat menyukai segala yang berhubungan dengan SPEED and POWER. Also loves anime and manga as well, especially Racing genre (๑>◡<๑)

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.