Epic Game Store Segera Hadir di Microsoft Store

Gaming 3 Okt 2021

Kesenjangan jumlah aplikasi memang sudah menjadi masalah yang lama mendera sejak era Windows 8.x. Dengan kehadiran Windows 11 yang tinggal menghitung hari, Microsoft tidak hanya merombak UI Microsoft Store dan kompabilitas aplikasi Android, namun juga mengubah kebijakan menjadi "open store".

Seperti yang dijelaskan melalui Microsoft Blog, kebijakan "open store" ini memungkinkan aplikasi dari toko pihak ketiga dapat hadir di Micorsoft Store, sehingga pengguna dapat mencari dan mengunduh aplikasi yang berhubungan dengan toko pihak ketiga seperti biasa, lengkap dengan update dari Micorsoft Store itu sendiri.

Setelah Amazon App Store akan hadir melalui Micorsoft Store, Epic Game Store dikonfirmasi juga akan hadir melalui toko aplikasi Microsoft ini. Berita pembukaan platform ini untuk toko pihak ketiga dirayakan oleh CEO Epic Games Tim Sweeney yang memposting tentang berita tersebut melalui Twitter.

Berita integrasi Epic Game Store pada Windows Store sendiri menimbulkan berbagai reaksi. Beberapa orang skeptis terhadap kebijakan ini, sebagian menganggap dengah lebih terbuka dan menyetujuinya. Bahkan ada yang membawa-bawa topik kasus Apple dan Epic, yang berakhir dengan ditariknya Fortnite di App Store sampai menghadirkan solusi pembayaran in-app yang adil bagi Apple dan Epic.

Sumber: Microsoft Blog

Kehadiran Epic Game Store di Microsoft Store akan terjadi dalam beberapa waktu ke depan, meski belum dipastikan kapan. Microsoft sendiri telah membuka bagi toko aplikasi pihak ketiga lainnya untuk hadir melalui Windows Store, jadi bisa saja ada harapan toko lain seperti Steam akan hadir.

Selain itu Micosoft Store telah menghadirkan aplikasi-aplikasi terkenal seperti Discord, Zoom, TimeViewer, LibreOffice, Adobe Acrobat Reader, dan masih banyak lagi.

Tag

Dio Puja Altha

Seseorang yang sangat menyukai segala yang berhubungan dengan SPEED and POWER. Also loves anime and manga as well, especially Racing genre (๑>◡<๑)

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.