Ford F-150 Jadi Mobil Paling Populer Digunakan Dalam Film Horor

Otomotif 22 Okt 2021

Apa yang sering diperhatikan dalam film horor? Aura mistis? Nuansa cekam? ataupun adegan jumpscare?  Semuanya memang tipikal ketika menonton sebuah film horor. Tapi bagaimana dengan "mobil paling sering muncul pada film horor?". Ya, sebuah trivia yang mungkin tidak perlu diketahui ternyata ada pihak yang sampai melakukan penelitian terhadal hal sepele ini.

Bristol Street Motors, sebuah perusahaan jaringan penjualan dari Inggris tertarik dengan trivia mobil paling populer digunakan dalam film horor. Untuk mendapatkan datanya, mereka menggunakan daftar 50 film horor terbaik versi Empire Online sebagai referensi film horor yang ditonton, lalu mereka mengamati lebih dari 700 mobil yang muncul pada semua 50 film horor tersebut. Hasilnya bisa kalian lihat di tabel berikut:

Sumber: Bristol Street Motors

Hasilnya menunjukkan bahwa Ford F-150 menjadi mobil paling populer untuk film horor dengan 13 kali penampilan dari 50 film horor tersebut, disusul oleh Ford Crown Victoria dengan 9 kali penampilan. Catatan lainnya adalah Ford F-150 juga populer digunakan pada film horor B dengan budget rendah, salah satunya adalah sebagai mobil yang dikendarai oleh Brandis dalam film Maximum Overdrive karya Stephen King.

List mobil paling populer ini memang didominasi oleh Ford. Selain F-150 dan Crown Victoria, ada Ford Custom, LTD Country Squire, Escort, Mustang, dan Transit. Mobil lain yang masuk dalam list meliputi Chevrolet C/K, Cadillac Fleetwood, dan Volkswagen Beetle.

Sumber: Bristol Street Motors

Bristol Street Motors juga merangkum pabrikan mobil terpopuler di film horor. Hasilnya bisa ditebak, Ford yang menduduki peringkat pertama dengan penampilan sebanyak 113 kali, disusul oleh Chevrolet dengan 69 kali penampilan. Bahkan salah satu yang paling terkenal adalah Ford Mustang milik pembunuh berantai Kurt Russell dalam film Death Proof.

Sumber: Bristol Street Motors

Tag

Dio Puja Altha

Seseorang yang sangat menyukai segala yang berhubungan dengan SPEED and POWER. Also loves anime and manga as well, especially Racing genre (๑>◡<๑)

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.