GTA Trilogy Remastered Bocor Lagi Melalui Datamining

Gaming 6 Okt 2021

Memang tidak bisa dipungkiri bahwa trilogi Grand Theft Auto (GTA) tahun 200-an, Grand Theft Auto III, Grand Theft Auto: Vice City and Grand Theft Auto: San Andreas dianggap oleh pemain sebagai puncak dari kesuksesan franchise tersebut.

Dengan kesuksesan trilogi tersebut, tidak heran ketika rumor bahwa Rockstar Games dikabarkan sedang mengerjakan versi remastered dari trilogi GTA menimbulkan perbincangan hangat bagi para gamer. Apalagi 'razia' yang dilakukan oleh Take-Two Interative, perusahaan induk dari Rockstar terhadap berbagai mod GTA dalam beberapa waktu terakhir juga memperkuat rumor tersebut, dan sepertinya rumor tersebut menjadi semakin kuat.

Sebagaimana yang dilaporkan melalui Game Rant, beberapa leaker mulai menemukan berbagai bukti yang mengarah bahwa GTA Trilogy Remastered memang benar adanya. Salah satunya adalah leaker Videotech_ yang baru-baru ini membagikan beberapa informasi yang didapat setelah melakukan datamining terhadap Rockstar Launcher.

Menurutnya, Rockstar PC Launcher telah di-update untuk memuat referensi ketiga gim GTA tersebut. Bocoran tersebut memang belum mengkonfirmasi judul remastered tersebut, namun menyebut "Unreal Engine", yang dipercaya bahwa versi remastered dari GTA trilogy bakal menggunakan engine game tersebut.

GTANet juga memberikan bocoran serupa setelah temuan yang dilakukan seorang member dari GTAForums melalui datamining terhadap Rockstar Launcher, menampilkan berbagai strings yang mengarah ke referensi ke GTA III, Vice City, dan San Andreas.

Hingga kini Rockstar Games maupun Take-Two Interactive masih belum memberi respon apapun terhadap bocoran ini, maupun tanggal rilisnya. Para penggemar sendiri berspekulasi bahwa versi remastered ini akan dirilis pada tanggal 22 Oktober mendatang, atau tepat 20 tahun setelah Grand Theft Auto III dirilis pertama kalinya sehingga jadi masuk akal bahwa Rockstar akan memilih tanggal tersebut.

Tag

Dio Puja Altha

Seseorang yang sangat menyukai segala yang berhubungan dengan SPEED and POWER. Also loves anime and manga as well, especially Racing genre (๑>◡<๑)

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.