Lagi, Hyperdimension Neptunia Dapatkan 2 OVA Baru

Pop Kultur 16 Okt 2021

Dilansir dari Animenewsnetwork pada website resmi Hyperdimension Neptunia  hari Jumat kemarin, diinformasikan bahwa franchise Hyperdimension Neptunia akan kembali mendapatkan seri OVA (Original Video Animation).  

Seri OVA tersebut berjudul Nep Nep Darake no Festival hanya bisa ditonton lewat serial code yang terdapat dalam kartu PlayPic yang dibundle dengan scale figure 1/7 yang akan hadir pada Oktober tahun depan dengan nama "Dimensional Traveler Neptune Generator Unit ver" buatan Good Smile Company.

Pada pengumuman yang disampaikan melalui website resminya, mereka juga merencanakan OVA ketiga yang berarti OVA Nep Nep Darake no Festival sebagai OVA kedua dan OVA pertamanya yang berjudul Cho Jigen Game Neptune The Animatioan: Nepu no Natsuyasumi.

Masahiro Mukai dan Shogo Yasukawa masing-masing kembali lagi menjadi direktur dan penulis cerita. Desain karakter diurus lagi oleh Hitomi Takechi, sedangkan Okuru to Noburu kembali ke produksi animasi OVA ini.

Berbeda dengan scale figure versi pertama, versi limited edition dari scale figure baru ini OVAnya akan terbundle lewat Blu-ray Disc dan akan hadir pada 26 Oktober 2022 sebagaimana juga gim Dimension Tripper Neptune: Top Nep.

Tentang Franchise Hyperdimension Neptunia

Hyperdimension Neptunia (Choujigen Geimu Neputyuunu) adalah gim buatan Idea Factory yang dirilis 19 Agustus 2010 eksklusif untuk PlayStation 3 namun diremake kembali untuk PlayStation Vita dengan judul Hyperdimension Neptunia Re;Birth 1. Lalu dua sekuel berikutnya, Hyperdimension Neptunia Mk2 dan Hyperdimension Neptunia Victory pada awalnya juga eksklusif untuk PlayStation 3 namun mendapatkan remake untuk PlayStation Vita. Lalu pada tahun 2015 dirilislah Megadimension Neptunia VII untuk PlayStation 4.

Gim ini pertama kali mendapatkan seri adaptasi anime pada July 2013 berjudul Hyperdimension Neptunia: The Animation.

Tag

Rizky Aufa Febrianto

Rarely writing

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.