Kadokawa Pastikan Nichijou Kembali Berlanjut Mulai Edisi Desember Shonen Ace

Pop Kultur 20 Okt 2021

Setelah stop sejak Desember 2015, seri manga nyentrik Nichijou karya Arawi Keiichi dipastikan akan kembali berlanjut di majalah bulanan Shounen Ace mulai edisi Desember nanti yang bakal terbit pada 26 Oktober mendatang. Baik Kadokawa maupun Keiichi sendiri juga mengkonfirmasi kabar ini.

Dikutip dari Crunchyroll, cuplikan sampul dari edisi Desember Shounen Ace juga telah dirilis. Sampul tersebut menampilkan Aioi, Mio, dan Mai.

Pada media sosial miliknya, Keiichi juga memposting keinginannya untuk kembali menggambar, setelah seri City selesai pada Februari lalu, dan jumlah volume tankobon yang telah terbit melebihi Nichijou, yakni 13 volume.

Sementara seri Nichijou mencapai 10 volume sejak pertama kali diserialisasikan pada Juli 2007 hingga Desember 2015. Seri tersebut telah terbit lebih dulu pada majalah Shounen Ace sejak Desember 2006.

Seri City sendiri terbit di majalah berbeda, yakni pada majalah Morning. Selain kedua judul tersebut, Keiichi juga membuat judul lainnya, seperti Kazemachi, Angle of Happiness, Heaven, hingga yang terbaru, Amemiya-san.

Seri Nichijou sendiri telah diadaptasi menjadi anime yang digarap oleh Kyoto Animation, dengan Tatsuya Ishihara sebagai sutradara. Anime ini mengudara pada 2011 lalu dalam 26 episode dan 1 OVA.

Nichijou bercerita tentang kehidupan sehari-hari yang "normal" dari berbagai karakter di kota Tokisadame, terutama berfokus pada Yūko Aioi yang energik, Mio Naganohara yang ceria, Minakami Mai yang memiliki muka datar dan pendiam, Nano si robot yang cemas dengan identitasnya karena dia adalah robot, anak kecil yang sudah menjadi Profesor yang sudah membuat robot, dan kucing yang bisa berbicara bernama Sakamoto, bersama dengan tokoh-tokoh lainnya. Peristiwa absurd terjadi secara teratur di seluruh seri, terutama melalui situasi duniawi yang dialami setiap karakter.

Terdapat banyak unsur Indonesia pada seri ini, seperti: Aioi yang suka menyapa temannya dengan "selamat pagi", hadirnya Presiden Soeharto, hingga olahraga sepak takraw.

Tag

Agung Suhendro

Semper Fidelis, Semper Paratus.

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.