Layanan Facebook Tumbang, Reaksi Publik Hingga Pernyataan Resmi

Teknologi 5 Okt 2021

Tidak terbayangkan di kehidupan kita sekarang yang harus mengandalkan berbagai platform sosial media untuk berkomunikasi secara tiba-tiba nonaktif secara serentak.

Pada Senin petang (4/10) sekitar pukul 23:00 WIB kemarin netizen dikejutkan dengan berbagai aplikasi di bawah naungan Facebook Group seperti Facebook, Messenger, Instagram, dan Whatsapp yang seketika tidak bisa dioperasikan. Dan setelah 6 jam berlalu, seluruh aplikasi tersebut akhirnya dapat kembali online.

Trending Twitter terkait Facebook yang sempat tumbang

Tumbangnya banyak aplikasi sosial media tersebut lantas membuat netizen seketika mengungsi untuk sementara waktu menuju platform yang masih tersisa, salah satunya adalah Twitter. Hal ini juga menjadi trending dalam media sosial tersebut, sesaat setelah netizen mengutarakan keluh kesahnya terkait kelumpuhan pada komunikasi yang mengandalkan berbagai aplikasi tersebut melalui cuitan hingga meme.

Pernyataan Resmi

Selain menjadi tempat menuangkan keluh kesah netizen selama lumpuhnya komunikasi tersebut, melalui Twitter juga pihak Facebook juga menyampaikan permintaan maafnya kepada para pengguna aplikasi Facebook, Instagram, maupun Whatsapp.

Setelah 6 jam berlalu, Facebook kembali mengirimkan terkait tumbangnya berbagai aplikasi tersebut yang berdampak pada berbagai kalangan hingga bisnis yang mengandalkan platform-platform tersebut.

Tag

Yoan Fernanda

Seorang penggemar Pop Culture, baik Western, Korea, maupun Jepang. Dan seorang Petrolhead, fans berat Subaru #FL4TISJUSTICE

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.