[Mobil Baru Pekan Ini] Toyota Kenalkan Camry & Camry Hybrid Facelift, Harga Dibawah 800 Juta!

Otomotif 30 Okt 2021
Camry Facelift yang resmi meluncur di Indonesia (Toyota Astra Motor)

Dalam sebuah webinar bertajuk "Toyota Electrification Day 2021," Toyota Indonesia memberikan sebuah kejutan dengan hadirnya varian facelift dari salah satu produk mereka, Camry. Dengan kenaikan harga kurang lebih Rp. 34 juta (untuk varian V, dari sebelumnya Rp. 603,9 juta menjadi Rp. 637 juta) dan 47 juta (untuk varian Hybrid, dari sebelumnya Rp. 720,8 juta menjadi Rp. 767 juta), hal baru apa yang ada di Camry Facelift ini?

Pertama, untuk varian V bensin, ia hadir dengan mesin baru berkode A25A-FKS, 2,500 cc dengan power 204 PS dan torsi 243 Nm. Mesin ini diklaim lebih bertenaga dari mesin sebelumnya yang hadir di varian pre-facelift.

Exterior Camry Facelift terlihat lebih ganteng berkat ubahan-ubahan baru (Toyota Astra Motor)

Lalu, seperti biasanya, ada beberapa ubahan di bumper depan yang jauh lebih mewah, velg baru yang lebih kekinian dengan sentuhan dual tone, dan berbagai ubahan lain (termasuk beberapa ubahan di Interior) yang membuatnya menjadi terlihat cakep. Plus untuk varian Hybrid, ia kini dilengkapi dengan sistem keselamatan Toyota Safety Sense yang terdiri dari Pre-Collision Assist, Lane Departure Alert, Dynamic Radar Cruise Control, Lane Tracing Assist, dan Auto High Beam.

Salah satu ubahan di Interior Camry Facelift (Toyota Astra Motor)

Yang menarik, Toyota menghadirkan fitur telematika T-Intouch pada Camry facelift dan nantinya akan hadir di mobil baru Toyota lainnya. Terdiri dari Find My Car, Geofinding, Stolen Vehicle Tracking, Vehicle Info, E-Care Maintenance, Trip Driving Update, Support Center, dan Road Assistance.

BTW, Camry facelift ini hanya tersedia dalam varian V Bensin dan Hybrid, dan varian G di-discontinue dalam facelift ini.

Bagaimana menurut MedForians mengenai Camry Facelift versi Indonesia ini? Bagikan pendapat kalian melalui kolom komentar dibawah.

Tag

Ilham Purnama Sadik

Basically Ioforia, loves Hyundai IONIQ 5 and Toyota Voxy btw.