Modifikasi Bodykit Rocket Bunny untuk GR86 Terbaru Ini Terlihat Menawan!

Otomotif 6 Okt 2021

Sejak generasi pertama dari Toyota 86 dirilis di 2012, para owner menjadikan mobil mereka ini sebagai "kanvas putih" yang akan menjadi landasan untuk berbagai modifikasi, salah satunya adalah bodykit.

Tampilan Radikal

Dilansir dari situs Carscoops, Perusahaan tuning Jepang TRA Kyoto baru saja meluncurkan widebody kit Rocket Bunny yang ditujukan untuk sportscar terbaru dari Toyota, yaitu GR 86.

Perusahaan yang menjual bodykit dengan nama Pandem di AS ini memiliki sejarah panjang dalam menggarap mobil sport Jepang dan sebelumnya telah mengembangkan bodykit untuk Toyota 86 generasi sebelumnya. Tidak mengherankan, kit untuk GR 86 baru ini masih terlihat gahar dan eye-catching seperti varian modifikasi lain dari TRA Kyoto dan hasilnya adalah mengubah penampilan eksterior dari mobil secara radikal.

Tampilan Fungsional

Seluruh bodykit tersebut selain memiliki tampilan yang sangat nyentrik, ternyata juga memiliki fungsi yang dapat berpengaruh pada performa mobil. Untuk bagian bemper depan mencakup desain dengan ciri khas dari Rocket Bunny disertai saluran masuk udara atau air intake pada bagain depan kap mesin yang berfungsi untuk mendinginkan mesin Flat-4 tersebut secara langsung dengan udara. Ada juga splitter yang menonjol dan canard untuk menambah aerodinamis dan tentunya semakin meningkatkan tampilannya yang agresif.

Bagian samping pada bodykit

Melanjutkan perubahan di sepanjang sisi samping yang melebar, lengkungan roda depan dan belakang. Lengkungan depan sangat menarik dan memiliki elemen yang memanjang ke side skirt baru yang terlihat lebih menonjol. Mobil di foto awal ini juga mengimplementasikan velg aftermarket dan sistem suspensi yang lebih rendah.

Sedangkan untuk bagian belakang, termasuk sayap tetap yang melengkapi spoiler ducktail. Lampu belakang juga telah diwarnai dan ada paket bumper dan diffuser baru. TRA Kyoto belum menyatakan kapan akan mulai mengirimkan contoh kit Rocket Bunny untuk GR 86 dan juga belum mengkonfirmasi berapa biaya setiap kit.

Tag

Yoan Fernanda

Seorang penggemar Pop Culture, baik Western, Korea, maupun Jepang. Dan seorang Petrolhead, fans berat Subaru #FL4TISJUSTICE

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.