[REVIEW] Kami Mencoba Melakukan Slalom Dengan Honda Brio Dalam Sebuah Game

Gaming 19 Okt 2021
Foto Promosi dari BVDC2 (Hondaisme)

Honda Brio merupakan compact city car yang dikenal sebagai mobil yang cocok untuk anak muda. Bahkan, di dunia motorsport pun, mobil ini kerap kali dipakai di kejuaraan balap touring ataupun di kejuaraan slalom sekalipun.

Dan berbicara soal Slalom, PT. Honda Prospect Motor selaku ATPM mobil Honda di Indonesia berkolaborasi dengan Anantarupa Studios menghadirkan sebuah gim bertajuk Brio Virtual Drift Challenge 2. Generasi kedua dari gim Brio Virtual Drift Challenge yang sangat "Asphalt Nitro" banget hadir dengan gameplay yang berbeda ketimbang sebelumnya.

Lantas seperti apa pengalaman kami bermain gim ini?

Sudah Nggak Mirip Asphalt Nitro Lagi

Di Brio Virtual Drift Challenge 1, gameplay yang dihadirkan terkesan mirip banget dengan Asphalt Nitro, tapi mobil yang digunakan hanyalah sebuah Honda Brio dengan kostumisasi yang sangat minim. Tapi, BVDC 2 benar-benar menghadirkan pengalaman berbeda ketimbang sebelumnya, karena game ini dibuat ulang dari 0, tidak seperti BVDC 1 yang pakai basis gim Asphalt Nitro.

Thanks buat Anantarupa Studios, sebuah developer game lokal yang berhasil membuat konsep baru di Brio Virtual Drift Challenge 2 yang kini beneran bisa "nge-drift" (walaupun hanya slalom doang).

Opsi Kustomisasi di gim BVDC2

Selain konsep gameplay yang berubah total, di BVDC 2 ini, kamu bisa meng-kostumisasikan Brio kalian dengan berbagai livery bawaan dan beberapa velg yang membuat Brio kalian menjadi beda satu sama lain.

Pengalaman Slalom Virtual Yang Gampang-Gampang Susah

Sebelumnya, kami sudah bilang kalau konsep gameplay dari gim ini berubah total ketimbang BVDC 1. Dan menurut kami, gameplay gim ini beneran merepresentasikan nama dari gim ini sendiri, Virtual Drift (sebenarnya Slalom) Challenge.

Pemain ditantang untuk melakukan slalom di 21 trek yang dibagi ke dalam 7 kota. Setiap kota punya 3 trek dengan tingkat kesulitan dari Easy-Medium-Hard, dengan berbagai objectives yang berbeda untuk membuka stage berikutnya.

Pilihan trek di BVDC 2

Saat kami mencoba melakukan Slalom di gim ini, kami perlu bermain berulang kali di stage yang sama agar dapat menyelesaikan objectives yang ada di stage yang kami mainkan. Agak susah sih pas di awal, tapi setelah beberapa kali bermain, kami bisa membuka stage berikutnya.

Visual dari gim BVDC 2

BTW, visual yang disajikan oleh gim ini enggak sebagus BVDC 1 yang berbasis dari Asphalt Nitro. Tapi saat kami memainkan gim ini, kami bisa memainkannya dengan cukup lancar tanpa ada lag sedikitpun.

Kompetisi Slalom Online Yang Berhadiah Jutaan Rupiah

Bukan hanya menyajikan gameplay yang seru namun agak susah, gim ini juga menghadirkan kompetisi slalom online sebanyak 7 seri + 1 seri akhir di delapan trek yang ada di gim ini. Sepuluh pemain tercepat akan diadu lagi untuk memperebutkan posisi pertama di seri akhir.

Tiap serinya akan digelar dengan trek yang berbeda selama 7 hari dengan 10 kali kesempatan untuk setiap playernya. 30 peserta dengan catatan waktu terbaik pada setiap serinya akan mendapat merchandise menarik dari Honda dan 10 peserta teratas akan mendapat uang tunai dengan total hadiah sebesar 75 juta rupiah.

Jadwal kompetisi slalom daaring di gim BVDC 2 (DuniaGames)

Mengutip DuniaGames, kompetisi slalom online di gim ini akan dimulai mulai tanggal 21 Oktober 2021 hingga 7 Maret 2022.

Konklusi

Brio Virtual Drift Challenge 2 menyajikan pengalaman ber-slalom ria dengan Honda Brio di dalam sebuah gim mobile dengan kompetisi online berhadiah puluhan juta. Meski tak se-gokil Brio Virtual Drift Challenge yang menggunakan basis dari gim Asphalt Nitro, gim ini punya pengalaman yang berbeda dari versi sebelumnya dengan visual yang cukup baik. Dan bagi kalian yang suka dengan dunia slalom, gim ini bisa menjadi pilihan untuk mengisi waktu luang dengan berbagai tantangan slalom yang cukup seru.

Demikian ulasan kami mengenai gim Brio Virtual Drift Challenge 2. Jika ada kritik dan masukkan terhadap tulisan ini, sila berkomentar di bawah dan sampai jumpa di ulasan berikutnya.

Tag

Ilham Purnama Sadik

Seorang Technogeek, graphic design dan Automotive enthusiast yang suka menjelajahi hal baru

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.