Sekarang Kamu Bisa Coba Jajal Aplikasi Android di Windows 11 melalui Amazon App Store

Teknologi 21 Okt 2021

Sempat absen saat perilisan perdana Windows 11, akhirnya fitur yang ditunggu-tunggu, yakni kompatibilitas aplikasi Android pada Windows akhirnya diumumkan juga.

Sebagaimana dikutip dari Blog Windows, fitur ini dibangun di atas subsistem bernama Windows Subsystem for Android dan dirilis perdana hari ini khusus bagi kamu yang mengikuti perkembangan Windows 11 melalui jalur Beta Channel.

Juga dikutip dari situs yang sama, namun pada artikel berbeda, fitur ini sendiri agak mirip dengan Windows Subsystem for Linux yang memungkinkan kamu menjalankan aplikasi Linux pada Windows 10 milikmu. Keduanya juga sama-sama berjalan di atas mesin Virtual Hyper-V.

Sebagaimana yang dijanjikan sebelumnya, kamu dapat menjajal aplikasi Android dan menginstalnya melalui Amazon Appstore. Namun, sebelum kamu mencoba menjajal aplikasi Android pada Windows 11, kamu harus baca dulu persyaratan berikut.

  • PC kamu sudah berada pada Windows 11 build 22000.xxx dan mengikuti persyaratan minimal sistem, termasuk kapasitas RAM minimal 8 GB
  • Kamu juga perlu mengaktifkan virtualisasi melalui BIOS.
  • Pastikan versi Microsoft Store milikmu sudah dalam versi terbaru
  • Pastikan wilayah PC kamu diatur ke Amerika Serikat
  • Pastikan kamu masuk dalam program Insider dan melalui Beta Channel, dan yang paling penting
  • Pastikan kamu punya akun Amazon yang berbasis di Amerika Serikat

Buat kamu yang tertarik menjajal aplikasi Android pada Windows 11 dan sudah memenuhi persyaratan di atas, kamu bisa langsung mengikuti tatacara instalasinya melalui tautan berikut.

Tag

Agung Suhendro

Semper Fidelis, Semper Paratus.

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.